Sempat Dianggap Angker Waduk Nawangan Punya Potensi Wisata

Waduk Nawangan adalah sebuah wisata yang bertempat di Dusun Nawangan, Desa Platarejo, Giriwoyo, Wonogiri. Waduk tersebut memang cukup luas, apabila dimusim hujan tiba waduk tersebut penuh dengan air, dan cukup persediaan untuk digunakan para petani mengairi sawah. Lokasi jalan untuk menuju Waduk Nawangan: Saat ini jalan area Wonogiri-Giribelah masih dalam perbaikkan, namun masuk ke timur sekitar 2KM dari jalan menuju Nawangan sudah cukup bagus. Jalan sudah aspal untuk masuk ke tempat yang berpotensi tersebut. Waduk Nawangan Diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 1 Juli 1976.

Apabila hari sudah mulai sore, biasanya banyak anak muda untuk menuju ditempat tersebut, sekedar untuk nongkrong atau untuk berfoto, karena mang waduk tersebut di kelilingi oleh gunung dan pohon pohon, jadi tempat tersebut sejuk dan adem. Tempat tersebut gratis, namun ironis kadang ada orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan tempat tersebut untuk tindakan yang tidak baik.

Sempat Dianggap Angker Waduk Nawangan Punya Potensi Wisata


Pernah sepasang kekasih yang bunuh diri dengan meminum racun sebelah barat waduk tersebut. Sekali lagi Ironis, tempat wisata yang berpotensi tersebut malah mempunyai kesan tempat yang angker. Masyarakat sekitar sempat merasa takut, ini menyebabkan Waduk yang mempunyai potensi tersebut jarang dikunjungi orang. Namun sebenarnya tempat tersebut biasa - biasa saja.

Baca Juga: Misteri Telaga Timbang Pracimantoro 

Keindahan Waduk Nawangan pada waktu sore haru juga menjadikan betah untuk menikmati tempattersebut. Air yang biru kehijauan, dikelilingi oleh gunung-gunung dan pepohonan disertai dengan Sunset disore hari menjadikan kenangan tersendiri. Bila saja ada Speedboat pasti tempattersebut maka menjadi lebih asik. Bila melewati jalan Wonogiri - Giribelah silahkan mampir untuk sekedar berfoto atau menikmati keindahan Waduk Nawangan.

Sempat Dianggap Angker Waduk Nawangan Punya Potensi Wisata

0 Response to "Sempat Dianggap Angker Waduk Nawangan Punya Potensi Wisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel