Cerita Mistis!!! Desa Pudak Wuryantoro, Wonogiri

Wuryantoro adalah suatu kecamatan yang berada di daerah Wonogiri. Arah sebelah barat-selatan kota Wonogiri, tidak jauh dari Waduk Wonogiri. Desa tersebut sangat ramah penduduknya, pekerjaan sehari-hari para warga ada yang bertani, ada yang memproduk tempe yang diubkus dengan daun jati. Tempe kripik makanan khas Wonogiri juga diproduksi oleh warga Pudak, Wuryantoro.

Nah, Ada cerita mistis di Desa Pudak. Menurut beberapa warga, memang banayk kejadian mistis atau gaib yang sering terjadi di lingkungan tersebut. Salah satunya adalah, hantu pocongan yang mengganggu pejalan di area tersebut.

Gambar Cerita Mistis!!! Desa Pudak Wuryantoro, Wonogiri

Pasalnya memang area timur jalan tersebut tidak ada rumah dan banyak semak-semak, dan terkesan suker. Beberapa waktu lalu, tempat tersebut di beri lampu, untuk menerangi di area semak belukar. Akan tetapi, belum hingga seminggu sekitar dua atau tiga hari lampu kembali mati. Warga sudah mengganti dengan lampu bermerek terkenal, tapi sama saja. Berkali-kali diganti lampu tetap saja mati belum sampai seminggu. Memang aneh, kabel listrik juga sudah distel dan aman, masih sama saja.

Berikut ini adalah kisah misterinya. Kisah mistis terjadi di suatu malam, menurut keterangan seorang warga berinisial AG(25), mengatakan:
"Kejadiane bengi mas, wong Gumiwang (desa sebelah utara desa Pudak) enek sing nyambut gawene mulih bengi, numpak pickup, tekan ngarep jembatan kono deweke mlaku ana sak mburine Avanza, ngerti- ngerti mobil-e Avansa mandeg, lha wong Sumber kui mau ya Melu mandeg dadak. Lha ora suwe ana pocongan nyolot terus lungguh ning nggon bamper Avansa mburi mas. Terus Avansa-ne mlaku. Wong Sumber mau kaget mas. Merga ora betah nyawang pocongan mau deweke langsung belok golek dalan liya", kata AG.
 Terjemahan:
"Kejadiannya malam hari mas, Orang Gumiwang ada yang bekerja pulang malam. Berkendaraan Pickup, sesampainya di jembatan dia ada dibelakang Avansa, tiba-tiba mobil Avansa tersebut berhenti mendadak. Tidak lama kemudian ada pocongan lompat dan membonceng di bamper belakang Avanza. Terus Avanza berjalan. Orang Sumber tersebut terkejut. Karena tidak kuat melihat pocongan tadi dia langsung belok cari jalan lain", kata AG.
Baca Juga:

Sejarah Kabupaten Wonogiri
Rumah Tiban Desa Semen Jatisrono Wonogiri
Batu Angker Nguter Sukoharjo

Tidak hanya itu banyak kejadian yang aneh tutur AG, sempat ada seorang pemuda pencari ikan di daerah sekitar Pudak tenggelam di genangan air dari Waduk Gajah Mungkur timur Desa Pudak. Dan anehnya, kedalaman air tersebut hanya 100cm, keluarga pemuda tersebut mencari pemuda karena tidak pulang pulang.

Kemudian Tim SAR mencari di sekitar genangan sampai berjam-jam baru ketemu, itu pun dekat dengan area korban memasang jaring ikan. Menurut keterangan warga, memang pamali atau berbahaya jika pergi kesawah, yang dekat genangan hingga larut sore. Salah satu petani pernah juga ada yang berada disawah hingga larut, dan dia kemudian dipanggil oleh suara misterius. Suara miterius tersebut sangat jelas, padahal dia tidak bersama seseorang dan tidak ada siapapun diarea sawah tersebut.

Kata SNY(45), warga Desa Pudak,
"Memang mas kalau sudah hampir Maghrib, para warga yang pergi ke sawah atau mencari ikan didekat genangan air Waduk, kalau tidak segera pulang berbahaya", Tutur SNY.
Gambar Cerita Mistis!!! Desa Pudak Wuryantoro, Wonogiri

Artikel kisah nyata di atas tidak semata-mata untuk mencari sensasi/menakuti, hendaknya kita menyadari manusia hidup berdampingan dengan mahluk astral, dan Tuhan adalah Maha Pelindung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel