Home » , » Cerita Mistis!!! Desa Tulakan Giriwoyo, Wonogiri

Cerita Mistis!!! Desa Tulakan Giriwoyo, Wonogiri

Desa Tulakan adalah daerah Kecamatan Giriwoyo, menuju desa tersebut adalah sekitar 1 kilo ke arah Timur. Desa ini sering disebut orang disekitar sana dengan nama desa Longsoran. Nama lonsoran diberikan karena daerah tersebut dulunya ada tepat yang longsor.


Warga disekitar mempunyai pekerjaan yang bermacam-macam. Namun rata-rata petani mempunyai persen yang lebih tinggi.
Baca Juga
Ada cerita mistis dari desa tersebut, yakni jalan besar Tulakan (arah Giriwoyo - Giritontro), jalan kearah timur menuju sebuah SMA swasta. Jalan tesebut memang tidak ada rumah sekitar kanan kiri jalan, namun dari kejauhan terlihat rumah, dan di kiri jalan, atau selatan jalan disana ada kuburan.
Cerita mistis banyak terdengar, terutama dijalan tersebut.

Pernah ada kejadian janggal, menurut Tarno (40), salah satu warga pernah ada kejadian yakni seorang sales, pernah menanyakan pada warga, tentang tempat keberadaan rumah besar dan mewah.
" Mbien enek mas, sales wong wedok takok karo warga kene, 'Pak riyin ketingale wonten dalan arah ngidul to pak, riyin kula lewat mrika omahe ketingal gedhe-gedhe tiyange kok ketingale sugih-sugih sedaya kok sakniki mboten wonten?', mbake ngomong ngono mas mas, mangka sing dituding mbake niku arah ning kuburan mas," kata Tarno
Terjemahan : " Dulu ada mas, sales seorang wanita, bertanya pada warga disini, ' Pak dulu kelihatanta ada jalan arah keselatan, Dulu saja pernah men-sales kesitu, rumahnya bagus besar-besar, orangnya kaya semua, tapi sekarang kok tidak ada?', Mbaknya ngomong begitu mas,padahal yang ditunjuk mbaknya itu arah ke kuburan mas," Kata Tarno.
Tarno juga memberikan keterangan, memang bila ada orang yang belum pernah lewat jalan besar Tulakan, diganggu oleh mahluk gaib didaerah tersebut.
Pernah ada juga, ketika itu malam hari sekitaran jam 00.00 WIB lebih, warga dikagetkan dengan suara gas mobil beruang-ulang yang tersangkut di sekitar kuburan Tulakan. Sentak saja seluruh warga langsung mendekat, dan menolong mobil tersebut. Secara dilogika ini tidak mungkin karena media kearah Kuburan dulunya sulit untuk mobil masuk kedalam kuburan.

Sering sekali Tarno melihat bis mini angkutan, berhenti sebentar ditengah jalan besar dan kemudian berjalan lagi. Katanya orang yang jarang lewat jalan tersebut sering diboncengi oleh mahluk gaib dan turun di pinggir jalan.

Seorang warga bernama Slamet mengatakan bahwa dulu juga pernah ada warga kerasukan, karena terganggu dengan warga yang melakukan pengairan ke sawah menggunakan diesel. Diesel tersebut digunakan terus hingga bermalam-malam. Akhirnya seorang korban dirasuki mahluk tersebut.

Atikel ini tidak semata-mata untuk membuat sensasi/menakuti, namun alangkah baiknya kita sadari keberadaan mahluk lain, dan percaya kepada Tuhan sebagai pelindung.

0 komentar:

Post a Comment