Cerita Mistis Surakarta

Bagi para seniman dan seniwati pasti tidak asing dengan sekolah seni SMKI atau SMKN 8 Negeri Surakarta. Sekolahan tersebut memang tempat pendidikan khususnya seni Jawa. Jurusan yang dimiliki pun banyak dan berbeda-beda. Misalnya seni tari, pedalangan,  karawitan, seni musik, seni teater. Sekolahan tersebut bertempat dibelakang Kantor Kejaksaan. Menurut keterangan SMKI adalah sekolahan yang dibangun ditempat dimana Patih pada Jaman Kerajaan Surakarta bertempat tinggal. Orang Surakarta menyebutnya Kepatihan. 

Ada banyak cerita mistis yang terdapat di sekolahan tersebut, dan sempat disiarkan disalah satu Tv swasta bejudul Dunia Lain. Banyak siswa maupun guru yang pernah menjumpai mahluk astral/gaib disana. Dibawah Gedung Aula Sekolahan tersebut terdapat lorong bawah tanah, dan ada air yang menggenang. Konon lorong tersebut jalan yang lurus menymbung hingga ke Laut Selatan. 

Entah benar apa tidak, namun ada cerita jaman dulu, ketika Sekolahan tersebut masih bernama Konservatori. Saat itu para siswa jurusan seni tari kelas akhir sedang melakukan pentas Tugas Akhir, dan tugas tersebut adalah ujian praktek menari yang dipentaskan dipanggung gedung aula. 

Namun ada hal yang aneh terjadi, salah satu penari wanita ada yang hilang bagai ditelan bumi. Tidak ada yang tahu kemana sang penari itu pergi, dan yang membuat bulu kuduk merinding adalah penari tersebut ditemukan beberapa hari kemudian telah tiada, anehnya bukan disekolahan tersebut namun di Laut Selatan. Ini menggemparkan dan aneh.

Tarian Di SMKI SURAKARTA

Konon bila didalam gedung aula tersebut apa bila para siswa sedang melakukan ujian, dihimbau semua siswa tidak boleh berkata kotor, dan bila mempunyai perasaan senang tidak boleh terlalu senang, apabila sebalinya, merasa susah atau sedih tidak belah hingga terlarut sedih. Nasehat ini sudah menjadi umum untuk dipatuhi bagi para siswa dan guru disekolahan tesebut.

Baca Juga: Batu Angker Nguter Sukoharjo

Kejadian aneh juga pernah dialami oleh siswa jurusan Karawitan, saat melakukan latihan didalam kelas untuk ujian akhir, saat itu latihan gending telah berlangsung, kejadian mistis terjadi tiba-tiba gong yang tidak digunakan berbunyi sendiri tanpa ada yang memukulnya. Sontak mengejutkan para siswa da guru yang mengajar. 

Ketika masa masuknya siswa baru ke sekolah itu, melakukan kegiatan MOS ( Masa Orientasi Siswa) memang hal yang wajib, dan ini katanya untuk melatih mental siswa dalam menggeluti seni. 

Ketika MOS dilaksanakan, ini dilakukan hingga malam, kejadian mistis juga sering terjadi adalah siswa yang kerasukan mahluk astral. Hal ini sangat sering terjadi, dan tentu saja untuk menanggulangi hal ini pihak sekolah sudah menyediakan paranormal untuk mengatasi hal tersebut. 

Siswa yang baru masuk juga dipesan oleh pihak sekolah, jangan sampai para siswa sering melamun tanpa alasan, sebab ini akan memicu masuknya mahluk astral kedalam tubuh hingga terjadi kesurupan.

Itulah beberapa cerita mistis dari Sekolah seni yang bertempat di Kepatihan Surakarta.

Baca Juga: Cerita Mistis Sel Berhantu Di Surabaya

Artikel ini tidak untuk menakuti atau menjelekkan, namun semua hanya ingin mengingatkan bahwa memang kita diduna tidak hidup sendiri namun bersanding dengan mahluk lain, dan Tuhan Adalah Maha Pelindung.

0 Response to "Cerita Mistis Surakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel