Home » » Maha Patih Sengkuni

Maha Patih Sengkuni

" Aku tidak akan membiarkan keponakan ku menderita, karena aku tahu hidup ini berat, maka 
biarkan aku tunjukkan kekejaman dunia pada mereka"

" Banyak yang berkata tentang aku, Patih yang licik, Patih penipu dan perusak hidup "

" Ya, biarkan saja, mereka tahu apa dengan kehidupanku?, hidupku hancur maka aku ingin memberi tahu dan membagi bagaimana rasa kehancuran."

" Ada juga yang berkata, ' "Sengkuni mendapat imbalan setimpal karena merebut kedudukan Patih dari Sang Gandamana  " ',..

" Ha ha, aku hanya tertawa lahir batin, bila boleh jujur Gandamana lah yang mendapat imbalan setimpal, Dia orang jujur, perkasa tapi dia lemah dan tak berotak, bagaimana tanggung jawabnya bisa selesai bila ada Patih seperti Gandamana?"

" Apa lagi Pandu, dia lebih bodoh lagi, seharusnya dia yang harus percaya kepada Gandamana bukan kepadaku."

" Kau bilang aku jahat, aku licik?, terserah. Ada hal didunia yang tidak sempurna, dan mungkin aku adalah pelengkapnya. Tidak ada kata baik bila yang jahat tidak tercipta. "

" Aku lah Sengkuni, yang peduli dengan kehidupan orang lain, Aku lah Sengkuni yang paling pintar, Kau boleh mengataiku licik, silahkan. 

"Yang terpenting bagiku kalian bisa tahu apa arti kejahatan dan silahkan ambil hikmah, bukan hanya bisa berkata aku jahat."

" Tak ada kata menyesal-ku untuk para Pandawa "

" Tak ada kata kecewa-ku untuk Keponakanku para Kurawa "

" Tak ada kata Maafku untuk para Pandawa "

" Kalian para Pandawa-lah, yang sebenarnya lebih kejam dariku?, kau tahu alasanya?, Karena Pandawa menyiksa dirinya Sendiri, ha ha "

" Pikir saja secara logika ! apakah dengan mengalahkan para Kurawa, bisa membuat kalian bahagia?"

" Jawabanya adalah Tidak !, justru akan membuat kalian sengsara !, seharusnya akulah yang kalian genggam hingga tak bernafas !, bukan para Kurawa !. Sempit sekali Pikiran kalian? "

" Kalian sadar? Kurawa itu masih daging kulit kalian...! "

 "Pandawa... oh Pandawa.. "

" Kalian kejan sekali "

0 komentar:

Post a Comment