Home » , , » Misteri Mumi Yang Merubah Anggapan Dunia

Misteri Mumi Yang Merubah Anggapan Dunia

Baru - baru ini Ilmuwan asal Negara Kanada meneliti mumi dari Vilnus, Lithuania. Ilmuan tersebut menemukan virus cacar yang memiliki satatus tertua didunia.

Dengan penemuan tersebut, dapat merubah anggapan sejarah yang menyebutkan mengenai virus cacar yang sempat menjadi wabah mematikan di Bumi.

Mumi Lithuania

Hipotesis tunggal akan kebenaran adanya virus cacar dari puluhan ribu tahun, terlahir dari observasi yang dilakukan oeh peneliti dari China dan India. Akan tetapi setelah penilitian mui dari Vilnius kelihatanya perubahan besar akan terjadi.

Tim peneliti berasal dari McMaster Universitas, memulai visioner dengan mebandingkan DNA dari sisa-sisa penyebab virus cacar dari mumi dan cacar modern dari tahun 1940 -1970-an.

Kesimpulan dari penelitian bahwa cacar tersebut muncul dan mulai berkembang sekitar tahun 1588 hingga tahun 1645.

Analisa jasad mumi yang diperkirakan wafat saat brusia 2-4 tahun, bocah tersebut meninggal sekitar abad ke 17 ketika itu cacar mewabah di daratan Eropa.

Jasad Bocah tersebut ditemukan pada tahun 1960 oleh Juozas Albinas Markulis dan mahasiswanya dari Uni Soviet, dan masih ada 200 mumi yang ditemukan di goa mantan reruntuhan Dominican Church of the Holy Spirit, Vilnius, Lithuania.

Mumi Lithuania
Gambar Download Disini
 sektar 500 jasad hanya 200 yang mengalami menjadi mumi. Temperatur dingin dan sirkulasi udara membantu proses menjadi mumi jasad-jasad tersebut dan tidak mengalami pembusukkan.

Namun pada 2004 terjadi kesalahan dan pelestarian perawatan mumi dan tersisa 23 yang masih terawat, dn kini menjadi pengawasan secara ketat di oleh lembaga ilmu pengetahuan negara Lithuania.

Muli dari 2012, komunitas dari akademik intens melakukan riset dan penelitian terhadap para mumi demi mendapatkan data dan informasi pola hidup dan jenis penyakit pada abad 17.

0 komentar:

Post a Comment