Home » , » Watu (Batu) Angker Nguter Sukoharjo

Watu (Batu) Angker Nguter Sukoharjo

Batu mistis yang mengegerkan warga Nguter Sukoharjo ini memiliki diameter dua setengah jengkal tangan manusia dewasa dan posisi tergeletak di dekat pohon beringin, tepatnya disebelah lahan yang ada penuh dengan tanaman pohon di Dukuh Sari Wangi, Desa Tanjung, kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo Makmur.

Sekilas watu itu  tidak terlihat aneh, namanya juga batu. Banyak orang yang menuju tempat tersebut untuk sekedar melihat lokasi atau mencoba mengangkat watu tersebut.

Baca Juga

Bukan akik yang banyak dicari orang, hal mistis dan keramat dipercaya dimiliki orang tersebut. Menurut cerita dan kononnya, tidak satu pun orang yang mampu memindahkan apalagi menggoyahkan batu tersebut. 

Keberadaan batu mistis ini sebenarnya sudah lama berada di tempat tersebut, namun belum lama diketahui ajaibnya itu.

Menurut Suwarti (77), dia mengatakan batu tersebut oleh suami yang telah meninggal dunia sekitar 35 tahun silam.


Asal watu tersebut dari bahan batu proyek pembangunan jalan Sukoharjo - Tawangsari. Namun tak satu orangpun pekerja buruh yang mampu memindahkkannya.

Pramono almarhumah yang tahu akan hal itu memohon ijin untuk dibawa pulang.


Doa Menjadi Sarana


Unik dan anehnya, setelah Pramono memanjatkan doa, para pekerja bisa angkat ke becak.

Itupun yang mengangkatnya lebih dari 10 orang, sampai di Malawpati suami saya meminta para pekerja terjaga di dekat pohon beringin putih tersebut. Dari dulu sampai sekarang belum berpindah tempat, kata Suwatri

Baca Juga

Kabar aneh dan keramat itu segera menyebar, gan warga Sukoharjo tidak percaya akan hal itu, malah dari luar kota Sukoharjo banyak yang terbukti. Ada dari Pati, Demak dan Wonogiri.

Hafid berumur sekitar 30-an, seorang warga Begajah mencoba mengangkat batu itu sampai kewalahan, katanya. Lepas Batu itu tidak terlalu besar, goyah-pun tidak.


0 komentar:

Post a Comment