Home » , » Misteri Harta Karun Bung Karno

Misteri Harta Karun Bung Karno

Seorang yang tangguh dan tegas, adalah karater yang dimiliki oleh Presiden pertama Negara Indonesia. Beliau adalah Ir. Soekarno atau Bung Karno. Selain dari sisi seorang yang tegah dan gagah, ternyata banyak misteri dan rahasia yang belum terungkap dari Bung Karno.

Kemampuan berdialog dan memberi semangat, Bung Karno memang mempunyai pengaruh yang besar di Indonesia maupun Dunia. Berikut ini adalah misteri tentang Ir. Soekarno.



1. Warisan Berwujud Harta Benda

Di sesa Giripen, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikejutkan dengan penemuan emas berjumlah 28 logam batangan. Yang disinyalir merupakan harta peninggalan fari Bung Karno. Mengapa masyarakat beranggapan begitu, karena adanya gambar presiden Soekarno dan sisi batang emas tersebut juga terdapat gambar yang serupa. Lambang burung garuda serta padi yang bertuliskan LM 24 karat made in London dan Swiss. (merdeka.com).


2. Tongkat Komando Milik Presiden

Kemanapun Bung Karno pergi, tongkat komando selalu menemani. Isu yang beredar, bahwa tongkat tersebut mempuntai misteri mistis. Dkabarkan memiliki kekuatan mistis dan dipercaya ada besar pengaruhnya terhadap Sang Presiden.

Menurut cara pandang mistis, tongkat tersebut memang bukan tongkat biasa. Terbuat dari kayu "Pucang Kalak", yang merupakan kayu tumbuh di daerah Kalak, Pacitan sebelah utara, dekat dengan pantai Klayar. Kayu tersebut dikenal memiliki kekuatan gaib.


3. Kematian Bung Karno

Ratna Sari Dewi Soekarno, istri ke-5 dari presiden Soekarni, pernah menyatakan, meninggalnya Bung Karno terjadi secara tidak wajar. Kata wanita asal negara Jepang tersebut, kematian Bung Karno diatur agar pemilu 1971 dapat terlaksana. Karena saat itu terjadi dualisme kempimpinan antara Soekarno dan Soeharto.

Ratna juga menuduh rezim muliter sengaja mengisolasi Soekarni di Wisma Yaso agar Bung Karno mengalami gangguan secara pssikologis. Hal tersebut oleh Orde Baru dibantah dan tidak dibenarkan secara resmi. Sehingga kini masih menjadi misteri sejarah yang belum terungkap.


4. Putra Harta Karun

Soekarno dipercaya banyak orang, telah menyimpan dan menumpuk timbunan harta karun yang nilainya mampu membayar seluruh hutang Negara Indonesia. Kabar yang menyebar harta tersebut berisi 20 kilogram sumbangan emas dari rakyat aceh serta beberapa dana dari revolusi yang merupakan harta Indonesia

Baca Juga
Sempat beredar kabar yang memperkuat hal tersebut, yakni surat Info dari Austria pada tahun 2012, yang menginformasikan adanya simpanan dana milik Bung Karno yang masih tersimpan di Swiss senilai 180 juta dolar Amerika. Namun hal tersebut sekarang masih belum ada konfirmasi dari keluarga Soekarno mengenai benar tidaknya dana tersebut, ( dilansir from LA-Lights.com)



0 komentar:

Post a Comment

Featured Post

Rumah Sederhana Ala Jepang - Small House Design Interior Photos

Lahan sempit untuk membuat rumah bukan kendala untuk menciptakan tempat untuk dihuni. Banyak sekali model rumah minimalis yang bisa anda c...