Home » , , » Misteri Peti Jenazah Berpindah Posisi Pulau Barbados

Misteri Peti Jenazah Berpindah Posisi Pulau Barbados

Kisah nyata dan Supranatural / Mistis

Sebuah fenomena mistis perah hal di Pulau Barbados, yang hingga kini belum terpecahkan. Yakni kejadian nyata tentang peti mati yang bergerak di sebuah makam keluarga.

Cerita Misteri

Kejadian mistis ini tercatat dalam sejarah, yang diperkiraakan dua abad lampau, dan hingga kini peninggalnnya masih terlihat utuh. Peristiwa aneh ini sempat menggegerkan penduduk Barbados di kepulauan Karibia, Samudera Atlantik.


Awal kejadian yaitu dari sebuah distrik Gereja Kristus yang berdekatan dengan kota Oisdtins di ujung selatan Plao Barbados. Sebuah keluarga petani / pekebun gula yang tergolong makmur, itulah Keluarga Walronds, telah membangun makam keluarga. James Elliot membangun makam tersebut, dia adalah seorang anggota keluarga Walronds. 

Arsitektur makam terdiri dari papan pahatan batu dengan pintu penutup yang terbuat dari marmer pilihan. Tempat itu tidak mirip makam, malah lebih mirip benteng, karena terlihat kokoh dan kuat.


Makam itu pernah terjalin dengan bertuliskan "Yang Mulia James Elliot, Esq. Pada tanggal 14 mei 1724, Putra Yang Mulia Richard Elliot, Esq. Dan suami dari Elizabeth, Putri Yang Mulia Thomas Walronds, Esq. Akan tidak yakin pasti, apakah Eliiot benar dimakamkan disana, karena tidak ada bekas jasad atau peti jenasahnya. makam batu berposisi dibawah tanah tersebut diketemukan.

Makam itu ditemukan kosong pada tahun 1807 tanggal 31 juli, saat jenazah Nyonya Thomasina Goddard dimakamkan disana. Entah kenapa selang satu tahun (1808), makam tersebut bisa jatuh ditangan Keluarga Chase, seorang petani dan memiliki banyak budak. Pemiliknya adalah Kolonel Thomas Chase, seorang tuan kebun, namun terkenal kejam pada para budaknya. 
Baca Juga

Pada bulan Februari tanggal 22 tahun 1808, putri Chase meninggal, dan putrinya itu bernama Maria Anna Maria Chase, kemudian dimakamkan menggunakan peti berdasar timah, kemudian dimakamkan ditempat tersebut.

Selang empat tahun 6 Juli 1812, putri Chase bernama Dorcas Chase juga meninggal. Tidak berbeda dengan Putrinya Maria Chase, Dorcas juga dimakamkan menggunakan peti berdasar timah dan dimakam kan ditempat tersebut. Diduga kematian Dorcas karena tekanan jiwa karena stres atas tindakan kolonel yang kejam. Setelah itu selang satu bulannya 9 Agustus 1808, Kolonel juga meninggal. Jenasahnya ditempatkan di peti kayu.

 Keluarga Chase juga menempatkan dimakam yang sama, setelah membuka pintu kubur, alangkah terkejutnya mereka melihat kedua peti mati jenazah kedua anak perempuan itj sudah berubah posisi. Yang tadinya posisi horisontal berubah menjadi posisi vertikal, dengan bagian pada kepala berada posisi bawah. 

Sementara di tempat makam dan didalam makam tidak ada bekas paksa an jejak manusia yang ke tempat itu. Heran dan merasa aneh, kemudian mereka merapikan kembali peti - peti tersebut dan Peti jenazah Chase ditempatkan bersisian dengan peti jenazah kedua putrinya. Lalu pintu batu pualam marmer kembali ditutup.

Empat hun kemudian, tanggal 25 September tahun 1816, makam kembali dibuka untuk memakamkan Master Samuel B.A, yang juga anggota keluarga Chase termuda usia 11 bulan. Hal yang aneh dan misteri terjadi lagi,  Ternyata susunan ketiga peti sudah berubah lagi, Peti Jenazah Chase yang mampu hanya diangakat oleh delapan lelaki dewasa, tamak bersandar di dinding dlm makam. Kemudian peti - peti tersebut kembali di tata.

Hal tersebut masih menjadi misteri dalam sejarah, sampai sekarang banyak orang yang mengadakan penelitian ketempat kejadian, untuk menguak misteri tersebut. Anda tertarik?


Baca Juga



Silahkan Berkomentar

0 komentar:

Post a Comment

Featured Post

Rumah Sederhana Ala Jepang - Small House Design Interior Photos

Lahan sempit untuk membuat rumah bukan kendala untuk menciptakan tempat untuk dihuni. Banyak sekali model rumah minimalis yang bisa anda c...