Home » , , , » Tempat Wisata Mistis Di Pacitan

Tempat Wisata Mistis Di Pacitan

Kampung tempat lahir bapak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak hanya mempunyai alam yang indah, namun juga menyimpan berbagai macam sisi misteri. Rupanya Kota Pacitan juga mempunyai banyak destinasi wisata yang boleh dianggap angker.




1. Pantai Srau

Pantai Srau sangat indah dipandang, tapi bagian barat sisi barat ada sumber air dan terdapat tempat penginapa bekas yang oleh beberapa warga dianggap angker.

Anton salah satu warga mengatakan yang intinya lokasi paling angker adalah sebelah barat. Disana terdapat sumber air yang warga disitu tidak berani mengambil air pada malam hari. Tak jauh dari sumber air ada penginapan yang lama ditinggalkan.


Ada bule yang bangun penginapan di situ, terus bulenya lihat penampakan kayak bayangan doang," cerita Anton dari masyarakat setempat.

Penginapan tersebut dibuat oleh warga asing, dan sudah ada beberapa orang asing yang sempat menginap. Karena banyak saksi, penginap hotel melihat penampakan akhirnya oleh pemilik tempat tersebut ditutup.


2. Kolam Renang Tamperan

Sebelum Pantai Klayar dan Goa Gong tersohor, Kolam Renang Tamperan sudah popular pada tahun 1990. Banyak masyarakat dan warga yang berenang pada kolam yang terletak disisi barat Pantai Teleng Ria ini. 

"Itu kan dulu ramai, tapi sekitar tahun 96 kolamnya mulai ditutup untuk umum. Kabarnya banyak kejadian yang aneh di situ," cerita Anton yang didengarnya dari masyarakat setempat.
Keterangan Anton, pernah ada kejadian aneh dan penuh misteri, di kolam renang tersebut pernah ada anak kecil yang tenggelam, kolam tersebut mempunyai kedalaman dua meter, setelah dicari tidak ditemukan maka kolam dikuras dan mengerikan, jenazah anak kecil tersebut tidak ditemukan.

Kisah nyata tersebut membuat kolam tersebut tidak aktif lagi. Pernah tempat tersebut masuk dalam acara misteri Mister Tukul.

3, Gua Kalak

Pacitan juga mempunyai wisata berwujud gua, adapun keunikan gua, disebut sebagai gua angker. Nama gua tersebut adalah Gua Kalak, dapat dijumpai bila berjalan dari arah Goa Gong menuju ke pantai Klayar. Konon mantan Presiden Indonesia Soeharto pernah mengadakan ritual di gua tersebut, entah melakukan tapa atau merenung.

"Gua Kalak itu ramainya malah udah dari zaman Belanda. Entah kenapa waktu era Soeharto sering digunakan untuk ritual. Akhirnya jadi angker gitu," cerita Anton.


4. Gunung Limo

Gunung Limo terletak di Desa Mantren, konon Gunung tersebut digunakan pra pertapa untuk mencari wangsit. Pernah ada warga disekitar gunung menemukan dupa-dupa yang masih kelihatan baru.

Menurut Anton, gunung Limo mempunyai energi mistis yang paling tinggi di Pacitan.

Bagi anda yang penasaran terhadap wisata - wisata Pacitan, dan senang berpetualang mistis, silahkan berwisata ke Pacitan.

Baca Juga

0 komentar:

Post a Comment