Home » , , , » 8 Tempat Terkenal Angker Di Surabaya

8 Tempat Terkenal Angker Di Surabaya

Surabaya, Terkenal dengan julukan Kota Pahlawan ini sangat sering dikaitkan  dengan kisah heroik para pahlawan pejuang keredekaan yang melegenda. Sejarah panjang, perang merebut kemerdekaan sangat kental dan bergelora di Surabaya. Selain itu kuliner juga banyak ditemukan di Kota Surabaya.

Selain sejarah dan menjadi papan kuliner, tempat-tempat angker di Kota ini juga ada dan sangat diyakini ada mahluk astral yang bertempat tinggal.

Rumah Hantu Darmo

Adalah rumah angker legendaris di Surabaya. Dulu tempat ini sangat lux/mewah, sekarang kosong dan konon dihuni oleh banyak mahluk halus. RHD lebih akrab disebutnya untuk Rumah Hantu Darmo, lokasi terletak di jalan Puncak Permai II no. 26, Sukomnunggal kota Surabaya. Lokasi pada sebuah komplek rumah elit, wilayah Darmo. Menurut cerita, konon rumah ini adalah hasil dari pesugihan. Pemilik rumah terebut meninggal karena tenggelam di lautan. Penmpakan juga sering terjadi di rumah ini, suara tangisan dan penampakan sesosok perempuan berbaju putih. Walaupun angker, banyak para remaja muda dan mudi sering uji nyali nongkrong dan ngumpul disana.

Pintu Air Jagir

Tempat ini pernah didatangi oleh salah satu acara di televisi yakni Mister Tukul. Lalu apa yang mereka dapat disana?, Ternyata tempat tersebut memang sangat kental dengan aura mistis. Juru Supranatural acara tersebut mengatakan bahwa ada buaya putih yang sering meminta tumbal. Tak heran banyak korban yang tewas meninggal di tempat itu. Pada tahun 1912 bangunan tersebut dibangun, konon emang cukup angker.

Dari Kiri: Rumah Hantu Darmo, Pintu Air Jagir, Delta Plaza Surabaya, Jembatan Merah Dari Kiri Bawah: Kampus UNAIR, Gedung Grahadi, Penjara Kali Sosok, Kampus ITS
Dari Kiri: Rumah Hantu Darmo, Pintu Air Jagir, Delta Plaza Surabaya, Jembatan Merah
Dari Kiri Bawah: Kampus UNAIR, Gedung Grahadi, Penjara Kali Sosok, Kampus ITS

Suster Gepeng Delta Plaza Surabaya.

Delta Plaza Surabaya, merupakan bekar Rumah Sakit Simpang sejak zaman peperangan merebut kemerdekaan. Ada kisah seram yang pernah terjadi ditempat itu, konon ada seorang suster yang terjepit oleh lift dan akhirnya tewas. Tubuh suster tersebut menjadi gepeng karena terjepit, itulah cerita yang menjadi mitos, menghantui Delta Plaza terjebut.

Jembatan Merah Surabaya Dan Bau Anyir Darah

Jembatan Merah Disurabaya memiliki sejarah kisah panjang. Jembatan tersebut adalah saksi tewas tertembaknya Brigjen AWS Mallaby oleh pejuang kemerdekaan. Jauh dari sejarah, ketika malam hari, ada aroma anyir darah yang kadang tercium.

Kampus UNAIR Dan Pocong

Fakultas Kedokteran kampus ini ada berbagai cerita angker. Salah satunya adalah pada ruangan paduan suara, konon ditempati oleh pocong yang bergentayangan dimalam hari. 

Gedung Grahadi

Gedung Grahadi yang jadi rumah dinas Gubernur Jawa Timur ini adalah peninggalan Belanda dan ada makhluk bergentayangan di sana. Gedung Grahadi adalah bangunan peninggalan Belanda yang dulunya jadi tempat peristirahatan para pejabat di Belanda. Mitosnya sih ada sesosok makhluk yang berjalan-jalan di lorong saat malam hari. Wajar sih ya namanya bangunan lama, dibangunnya saja sejak 1795. Bangunan lama seperti ini biasanya memang dihuni banyak makhluk astral.

Penjara Kalisosok 

Penjara Kalisosok ini dibangun 1 September 1808 pada saat kepemimpinan Herman Willem Daendels. Saat itu tempat ini bukan hanya sekedar penjara untuk mengurung napi, tapi juga dijadikan sebagai tempat penyiksaan. Maka wajar kalau ada aura mistis di penjara ini. Sering terdengar suara merintih yang seakan kesakitan dari arah dalam penjara. Maka dari itu, warga juga takut jika lewat penjara ini.

Kampus ITS 

Kampus ITS, juga tak bisa lepas dari kisah misteri. Konon ada mahasiswa yang bunuh diri di asrama karena tertekan skripsinya tidak kunjung selesai.

Baca Juga

0 komentar:

Post a Comment

Featured Post

Tembang Macapat Terlengkap Di Dunia Asal Usul, Jenis, Filosofi, Contoh, Makna Dan Arti

Tembang macapat adalah salah satu tembang atau lagu daerah yang sering digunakan, bisa dibilang terpopuler di Jawa. Tembang macapat adalah...