Home » , » Gerbang Kuno Berjumlah Ratusan Di Saudi

Gerbang Kuno Berjumlah Ratusan Di Saudi

Sangat mengejutkan sekali, terkait penemuan para arkeolog di Saudi. Telah ditemukan gerbang kuno berjumlah sekitar 400 gerbang. Predikisi para arkeolog itu berumur ribuan tahun. Lokasi tepatnya, penemuan di wilayah Harrat Khaybar. Hal ini membuat penasaran para arkeolog yang telah meneliti gerbang tersebut.

Gerbang Kuno Berjumlah Ratusan Di Saudi Ditemukan
Arkeolog Menemukan Gerbang Kuno Di Saudi
Dengan menggunakan Google Earth, peneliti tersebut menemukan bangunan kuno tersebut. Beberapa bangunan aneh tersebut memiliki ukuran empat kali dari panjang lapangan sepak bola, dan sebagian dari gerang tersebut dibangun di atas kubah lava.

Para arkeolog megutarakan pendapat mereka, usia gerbang berjumlah ratusan itu sekitar 7.000 tahun, sangat kuno dan tua memang. Menjadikan rasa penasaran, apakah tujuan pembangunan gerbang-gerbang lawas tersebut.

Mereka yakin dan memastikan, ratusan gerbang itu adalah buatan manusia. Tapi siapa dan mengapa?, sangat misterius sekali. ukuran panjang dari beberapa gerbang memiliki pnjang 1.700 kaki, gerbang terkecil memiliki panjang 43 kaki atau sekitar 13 meter. Menurut David Kennedy dai Universitas Of Western Australia, tujuan dan usia struktur menjadikannya sangat misterius. Dia menuliskan penelitiannya itu dalam jurnal Arabian Archaeology & Epigraphy.


“Gerbang ditemukan hampir secara eksklusif di ladang lava yang suram dan tidak ramah dengan sedikit air atau vegetasi, tempat-tempat yang tampaknya merupakan spesies yang paling tidak menyenangkan bagi spesies kita,” ujarnya dilansir from Al Arabiya, Hari Kamis 19 Oktober 2017.
“Pintu gerbangnya dibangun dengan batu, dindingnya dibuat kasar dan rendah,” lanjut dia.
Dan disana dapat dilihat sisa-sisa aliran lava diatas beberapa diantara gerbang kuno itu. 
”Kelompok (bangunan) aneh tampaknya merupakan bangunan buatan manusia tertua di bentang alam,” tambah dia.
Sangat misterius, aneh dan unik sekali. Menurut anda kira-kira apa tujuan dibangunnya gerbang berjumlah 400 di Saudi tersebut?. 

0 komentar:

Post a Comment