Home » , , » 4 Misteri Dunia Yang Masih Menimbulkan Tanda Tanya

4 Misteri Dunia Yang Masih Menimbulkan Tanda Tanya

Segitiga Bermuda

Siapa yang tidak pernah mendengar Segitiga Bermuda? Dan pasti banyak yang sudah mengenal Segitiga Bermuda. Banyak kapal laut dan pesawat yang menghilang ketika melewati daerah ini. Sampai sekarang tidak diketemukan. Para peneliti sudah menciba berbagai macam teori namu hasilnya nihil. Fenomena tersebut semakin menambah misteriusnya tempat ini. Ada yang mengatakan bahawa tempat tersebut terdapat magnet yang sangat kuat, hingga mampu menarik besi yang melewati di atasnya. Beberapa juga ada yang mengatakan kapal dan pesawat yang melintas diculik oleh alien atau penduduk negri Atlantis yang konon hilang ditelan lautan. 

Atlantis, Kota Yang Hilang

Masih menjadi pembahasan dan pedebatan oleh banyak pakar dan banyak orang. Kisah Atlantis ini bermula dari buku yang ditulis oleh Plato, yang tulisan tersebut berisi tentang jaman dahulu kala. Dahulu kala ada kota yang mempunyai teknologi canggih dan memiliki peradaban maju. Sayangnya menurut cerita penduduk mungkin menjadi sombong dan kota beserta isinya semua ditenggelamkan kedasar laut.  Apabila dilihat dari reruntuhan piramida didasar samudera Atlantik, mungkin pernah ada kota tersebut. Namun ada yang mengatakan Kota Aatlantis adalah kota gaib yang ditinggali manusia biasa seperti kita

Phaistos Disc Phaistos Disc 

Benda dengan nama diatas adalah sebuah tanah liat yang memiliki bentuk bundar yang isi didalamnya, berbagai macam simbol aneh dan unik. Simbol aneh tersebut dianggap sebagai salah satu bentuk hieroglyphics di masa yang telah lalu. Para peneliti, mengklaim bahwa simbol tersebut mempresentasikan simbol Linear A dan Linear B, pada zaman Crete Kuno.Benda tersebut ditemukan oleh arkeolog berasal dari Italia bernama Luigi Pernier pada tahun 1908. Disc ini, mungkin sudah dibuat semenjak melenium kedua sebelum masehi. Benda tersebut masih menjadi salah satu puzzle yang terkenal di bidang arkeologi.

Shepherd Monument

Kisah Misteri satu lagi belum terpecahkan, yakni Shepherd Monument di Staffordshire, Negara Inggris. Apabila dilihat sekilas, tidak adayang aneh dengan monumen tersebut. Namun jika kita lihat secara detail, kita akan menjumpai huruf misteri yaitu, " DOUOSVAVVM ". Huruf-huruf tersebut sudah ada lebih dari 250 tahun. dan hingga kini belum terpecahkan. Tokoh-tokoh tersohor seperti Charles Dickens dan Charles Darwin juga pernah mencoba memecahkan, namun hasilnya nihil. Banyak yang mempunyai anggapan bahwa itu adalah clue dari para Kesatria Templar, sandi tentang lokasi dari Holy Grail.

0 komentar:

Post a Comment