Home » , » Keberadaan Misterius Kota Atlantis Menjadi Kontroversi

Keberadaan Misterius Kota Atlantis Menjadi Kontroversi


Conggado - Atlantis menjadi legenda, karena keberadaannya yang menjadi perdebatan di seluruh dunia. Banyak pendapat tentang Atlantis. Ada yang menyebut tempat tesebut terkena banjir atau tenggelam tersapu ombak tsunami, terkena bencana besar, bahkan ada yang berpendapat Atlantis merupkan kota besar yang dihuni oleh kelompok mahluk asing (alien) super. Kota hilang tersebut muncul pertama kali karena disebutkan dalam dokumen penting milik Plato.

Dia, Plato merupakan filosof dan seorang ilmuan besar yang hidup pada mas 424 sampai 342 SM. Ada dua konsep, yang sampai sekarang menjadi acuan dunia. Konsep tersebut adalah konsep negara republik dan konsep tentang empat unsur utama pembentuk alam, adalah air, tanah, udara dan api. Menjadi viral, peninggalan Plato yang kontoversi adalah tentang kisah Kerajaan Atlantis yang ditulisnya dalam Dialog Timaeus dan Critia.

Dari peninggalan tersebut, banyak ilmuan yang berpendapat dan menerka, tentang dimana keberadaan Atlantis berada. Beberapa ada yang berpendapat di Samudera Atlantik, dan tidak sedikit yang berpendapat bahwa kota tersebut adalah Indonesia.

Berikut ini adalah 10 kota yang dianggap tempat peninggalan kota Atlantis.

Minoans

Teori terbaru mengatakan, jika Kota yang hilang tersebut, sebenarnya mencerminkan kisah Minoans yang tinggal ribuan di Kepulauan Yunani. Saat mereka di masa kejayaan dan kekuasaan tiba-tiba mereka menghilang secara misterius. Sejarawan ada yang berpendapat mereka hilang karena tersapu tsunami yang disebabkan oleh gempa bumi.

Laut Hitam

Satu teori ini menyatakan, kisah Kota yang hilang tersebut sebenarnya adlah kisah fiksi dan terinspirasi dari peristiwa nyata, belokasi di sekitar Laut Hitam, sekitar 5600 SM. Konon saat itu Laut Hitam berukuran setengah lebih besar dari sekarang, namun banjir besar datang dan menghancurkan peradaban dan sekitar pantainya.

Israel atau Kanaan

Teori ini mengatakan bahwa Antlantis itu bukan sebuah pulau, namun Kota terebut merupakan suku, dan peradabaannya hilang terletak di sepanjang tepi timur Mediterania.

Saridinia

Tidak tau kenapa kawasan ini juga tidak luput dari dugaan, dan dianggap sebagai tempat/lokasi Atlantis berada.

Azores

Pendapat lain mengatakan, lokasi ini adalah tempat dimana kota hilang berada, karena lokasi Azores berada di bawah perairan laut dalam. Beberpa orang percaya jika kepulauan Azores sebenarnya puncak gunung Atlantis.

Sundaland

Sundaland adalah Indonesia, dikatakan jika Atlantis tenggelam di sekitar Sundaland. Beberapa muncul alasan karena, daratan yang dimiliki Indonesia, dulu menyatu, sampai kemudian permukaan laut naik dan menenggelamkan sebagian besar pulau yang kemungkinan terdapat Kota Yang Hilang itu.

Madeira

Pulau Portugis, juga kena anggapan, dan diusulkan sebagai tempat dimana Atlantys berada.

Andalusia

Tim dari National Geographic, juga mengklaim telah menemukan bukti bahwa Pulau Atlantis berada di barat daya Andalusia.

Segitiga Bermuda

Teori ini mengatakan, bahwa Segitiga Bermuda telah melalap Atlantis. Pendukung pendapat ini, memperkuat tunjukan mereka dengan apa yang terlihat, struktur manusia di lepas pantai Bamini.

Kepulauan Canary

Kepulaua ini disebut - sebut menjadi lokasi gugusan pulau di Atlantis.

Kesimpulan dari 10 tempat diatas adalah belum bisa dipastikan. Belum ada bukti kuat untuk menyatakan, apakah benar Kota Atlantis dulu pernah ada. Adapun itu adalah sebuah tulisan Dokumen Plato. Ilmuwan masih mencari kebenaran tentang kota hilang itu.


Banyak peneliti yang menyebut jika Kepulauan Canary sebenarnya merupakan gugusan pulau di Atlantik.

0 komentar:

Post a Comment