Home » , » Misteri Dan Kisah Mistis Alas Purwo Blora

Misteri Dan Kisah Mistis Alas Purwo Blora

Tempat angker di Indonesia seolah tidak ada habisnya, sobat kali ini kita akan membahas Alas Purwo. Sudah pernah dengar alas atau hutan ini?, ya ini sering terdengar di telinga kita. Alas di Jawa Timur ini sangat kental dengan hal mistis dan banyak yang bilang tempat ini sangat angker.  Konon banyak dukun sakti yang bersemedi untuk mencari ilmu disini, dan juga tempat ini juga disebut-sebut sebagai kerajaan jin terbesar se-Jawa.

Bicara soal tempat angker, tempat yang berbau mistis tidak hanya di Alas Purwo saja. Salah satu hutan yang penuh dengan misteri adalah hutan Blora. Lokasi alas ini adalah di Jawa Tengah, kabar tentang hal mistisnya sudah terdengar diberbagai pelosok Jawa. Belum lama ini ada kabar aneh yang menjadikan nitizen tercengang, pasalnya ada sebuah bus besar yang nyasar tiba-tiba didalam hutan Blora ini, tidak ada korban dan semua sehat alias bagas waras, aneh bukan?,mungkin ada jin nakal yang membawa bus tersebut hingga kedalam hutan.

Beberapa waktu ini juga ada kejadian aneh di hutan blora, simak baik-baik ya, kita akan bahas soal ke-mistisan hutan Blora.

Daya Mistis Kuat Hutan Blora
Hutan ini penampilannya tidak jauh seperti hutan-hutan lain, pohon yang rindang dengan pemandangan hijau menyejukan mata yang memandang, namun seketika perasaan aneh dan nuansa mistis juga akan timbul bila anda melewati atau berada di hutan ini. Entah apakah benar ada jin yang serasa mengawasi laju para pelewat jalan tersebut.

Secara detail, sebenarnya hutan Blora adalah hutan yang mana dibeberapa bagian dibelah untuk dijadikan jalan untuk kendaraan, mobil, bus atau-pun kendaraan roda dua. Penerangan pada waktu malam hari pun juga kurang, sehingga kesan gelap, suram dan mistis seperti membawa kita pada dunia lain. Bisa jadi kurangnya penerangan menjadikan para pelewat jalan tersebut menjadi tersesat setelah melewati ruas pada hutan Blora tersebut.

Pengendara Tersesat
Daya magis dan mistis sangat kental, begitu juga waktu malah hari. Penduduk sekitar sudah menganggap sebagai hal lazim bila ada pengendara yang tersesat atau hilang sesaat melewati hutan tersebut. Sudah banyak sekali cerita tentang pengendara yang tiba-tiba berada didalam hutan.

Beberapa waktu yang telah lalu, berita aneh yang mengejutkan, ada bus yang tiba-tiba berada ditengah hutan, sebelmnya tahun-tahun lalu juga pernah ada kejadian seperti ini. Tidak hanya mobil, motor bahkan tronton besar juga pernah masuk ke tegah hutan. Sopir tronton tersebut memberikan keterangan, mereka hanya biasa berkendara dan tidak merasa menerobos masuk hutan, melewati aspal secara biasa namun tidak tahu kenapa tiba-tiba mereka berada di tengah hutan jati Blora.

Bus mobil dan truk masuk hutan alas purwo blora

Misteri Grup Ketoprak Blora Mengisi Acara Warga Jin
Kisah aneh pernah dialami grup kethoprak berasal dari Blora. Menurut beberapa warga, kisah ini dimulai dari grup kethoprak yang akan mengisi disalah satu acara hajatan warga di Blora. Ketika ditunggu lama dan tidak kunjung datang warga merasa curiga. Pendek cerita grup tersebut katanya tersesat dan tentu didalam hutan Blora.

Grup Ketoprak hibur jin Alas Purwo

Ya, grup ketoprak ini ternyata melewati jalanan hutan Blora dan kemudian nyasar. Tapi, anehnya, menurut salah satu anggotanya, mereka tidaklah nyasar. Malah ia ngaku bermain ketoprak semalam suntuk. Tapi, pada kenyataannya mereka tak pernah datang ke tempat yang dimaksud.

Grup kesenian kethoprak tersebut melewati hutan Blora dan diduga tersesat, namun anehnya, salah satu crew grup kesenian mengatakan mereka tidak mungkin nyasar, karena mereka dengan sadar pentas kethoprak selama semalam suntuk. Anehnya para warga tidak merasa sama sekali mereka datang dan pentas. Jadi dimana mereka pentas? dan mereka menghibur siapa?.

Hutan Blora  Tempat Pesugihan
Kabar menjadi tempat pesugihan juga sering terdengar, pasalnya para warga pernah menemukan dan kerap menemui piranti atau alat-alat yang diduga untuk ritual pesugihan. Seperti sajen, bunga yang diduga tujuh warna dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Dilihat dari beberapa pengalaman dan kisah yang terjadi, bisa jadi tempat ini memang benar menjadi tempat pesugihan. Nuansa Gaib, daya mistis dan angker, tentu sangat menantang dan dimanfaatkan oleh para pencari pesugihan. Namun kita jangan sampai melakukan hal seperti ini. Manusia diciptakan sempurna dan tidak boleh menduakan Tuhan.

Nah sobat, memang seperti dongeng namun ini memang banyak terjadi hal dan kisah aneh. Kita hidup tidak sendiri dan berdampingan dengan mahluk lainya. Terimakasih selamat beraktifitas.