Home » , » Pesona Pantai Lhok Mee Destinasi Aceh

Pesona Pantai Lhok Mee Destinasi Aceh

Pantai yang dimiliki Aceh, masing-masing mempunyai keindahan dan pesona yang menawan. Salah satu paatai yang mempunyai pesona dan unik adalah Pantai Lhok Mee. Terkenal dengan pantai pasir putih dan pohon yang tumbuh didalam air. Lokasi tepatnya terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mejid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Keindahan pohon yang tumbuh berjejer didalam permukaan air laut menjadikan pantai ini terkesan unik dan berbeda. 

Warga sekitar menyebut pohon-pohon tersebut dengan nama Geurumbang, akar-akar bakau juga ada yang tumbuh menjulang dari tepi pantai wisata ini. Pasang-surut air laut juga bisa terjadi seketika. Saat pasang, pasir pantai yang berwarna putih akan berpadu dengan air laut yang biru, beninnya air laut menambah keindahan yang luar biasa. Ketika air laut kembali surut, akar-akar akan kembali muncul satu persatu, bagaikan ujung tombak yang ditancapkanbegitu saja.

Pesona Pantai Lhok Mee Destinasi Aceh

Geurumbang, tumbuh pada ketinggian air sekitar 1 hingga 2 meter. Wisatawan bisa menaiki pohon tersebut dan jangan lupa membawa pancing. Sambil memancing dan duduk di atas pohon ini mempunyai sensasi tersendiri. Karakteristik Pantai Lhok Mee yang lain adalah pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai. Anda bisa berenang sambil menikmati ombak laut. Sedangkan untuk pecinta snorkeling, tentu aja Anda bisa menikmati indahnya terumbu karang di pantai yang indah.

Pantai wisata ini terkenal dengan lokasi wisata fotogenik. Lokasi ini sering dan kerap menjadi tempat foto pernikahan/pra weeding para pengantin, itulah mengapa Lhok Mee Aceh Besar ini sebagai destinasi pra wedding favorite. Pantai Lhok Mee juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Selain itu disana anda tidak takut kelaparan, karena terdapat deretan warung ikan bakar yang di desain dan dibangun  menghadap laut dengan menu beragam. 


Anda pencinta kopi dan alam? tentu anda juga dapat menikmati kopi di warung-warung di pantai ini. Juga ada kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya. Bangunan pondok yang ada di warung penjajal makanan ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat, menyantap makanan, dan merebahkan tubuh.

Gambar destinasi Pesona Pantai Lhok Mee Destinasi Aceh

Pantai Lhok Mee hanya berjarak kira-kira 2 kilometer dari pelabuhan Malahayati, atau sekitar 40 kilometer dari Kota Banda Aceh. Bila dimulai perjalanan dari Kota Banda Aceh, menuju Pantai Lhok Mee di mulai dari bundaran Simpang Mesra. Rute selanjutnya belok ke kiri menuju jembatan Krueng Cut dan mulai memasuki Jalan Laksamana Keumala Hayati yang mengarah ke Pelabuhan Malahayati. Dengan kecepatan 60 sampai 70 kilometer per jam atau sekitar 35 menit mengendarai kendaraan, wisatawan sudah sampai di Pantai Pasir Putih Lhok Mee Aceh Besar.

Didalam perjalanan menuju pantai ini anda bisa juga menikmati keindahan wisata sejarah Benteng Jepang, Benteng Indraparta dan juga Benteng Malahayati. Benteng-benteng tersebut adalah saksi bisu pertahanan perang bangsa Aceh sebelum meraih kemerdekaan. Wisata sejarah juga bsa anda jumpai, yakni makam Laksamana Wanita yang gagah berani Laksamana Malahayati. Ketika bulan Juli anda juga akan menemukan para penjual jemblang di trotar jalan. Ya buah jemblang tumbuh dan berbuah pada bulan Juli dan Agustus. Sambil menikmati pantai, anda juga bisa menikmati buah jamblang yang memiliki rasa asam, manis, dan sepat.

Gambar Pesona Pantai Lhok Mee Destinasi Aceh

Peta Pantai Lhok Mee

https://www.google.co.id/maps/place/Pantai+Pasir+Putih,+Lhok+Mee
Sumber: https://www.google.co.id/maps/place/Pantai+Pasir+Putih,+Lhok+Mee





0 komentar:

Post a Comment