Home » , , » Rumah Pabangbon Wisata Bogor

Rumah Pabangbon Wisata Bogor

Ada yang baru dengan Kota Hujan terkait dengan wisata. Ada tempat piknik unik berwujud rumah pohon yang sedang populer. Banyak kawula muda dan mudi yang gemar berfoto dan ber-selfie disini. Wisata tersebut bukan satu-satunya tapi ini menambah destinasi Bogor.

Kota ini juga mempunyai jembatan kayu bernama Curug Ciherang, yang sebelumnya juga menjadi incaran para wisatawan, karena keindahan dan beauty-nya menarik untuk dikunjungi. Tak kalah asik, ini terbaru Wisata Pabangbon merupakan tempat indah dan mempesona bersatu dengan alam. Panorama  natural yang dihiasai oleh hijaunya tumbuhan. Lokasi tempat rekreasi tersebut berada diwilayah barat Kabupaten Bogor.

Anda yang suka berfoto, saya rasa tempat ini harus anda kunjungi bersama teman dan keluarga untuk mengisi hari libur, dan menikmati akhir pekan. Tepatnya lokasi di Desa Pabangbon, kecamatan Leuwiliang dan jarak dari pusat Kota memang cukup jauh tapi mudah dijangkau.

Rumah Pabangbon Wisata Bogor

Jauhnya perjalanan akan terbayar ketika pengunjung sampai di wisata tersebut. Angin yang sepoi-sepoi dengan sejuknya udara dan hijaunya pemandangan bukit akan membuat anda jatuh cinta dan terpesona.

Panorama menakjubkan akan jadi background penuh warna. Ini terbukti karena tangan asik dari muda dan mudi, yang kemudian mengupload foto mereka sehingga, tempat ini menjadi ramai. Keindahannya disambangi oleh banyak pengunjung.

Melihat arsitektur dari konsep rumah ini, agak mirip dengan Wisata Omah Kayu Malang Jawa Timur. Untuk masuk rekreasi baru ini terbilang cukup murah meriah, dengan uang 5000 rupiah, pengunjung sudah dapat menikmati dan merasakan kecantikannya.  Nuansa adem dan sejuk, bisa dirasakan untuk sekedar istirahat. Berfoto sangat asik, namun anda harus menunggu/bersabar untuk giliran mengambil gambar.

Menuju lokasi sebaiknya anda menggunakan motor roda dua, selain menantang akses jalan semakin menjadi cepat sampai tujuan. Lokasi tepatnya dari Pusat Bog0r dapat ditempuh dengan 1,5 jam. Gunakan Google Maps untuk sampai ke Jalan Raya Leuwilang dan melewati rute Jalan Raya Darmaga

Tak hanya dapat memulai perjalanan dari Bogor Kota, bagi kamu yang berdomisili di Jakarta atau Depok dapat melewati jalur Parung kemudian melalui Atang Sendjaya, kemudian menempuh jalur yang sama hingga sampai ke Leuwiliang. Pemandangan hijau akan terlihat saat kamu memasuki Kecamatan Leuwiliang menuju Pabangbon.


Bagi wisatawan yang berdomisili di Kota Jakarta dan sekitarnya anda dapat menjangkau dari jalur Parung kemudian lewar di Atang Sendjaya. Menempu jalur sampai ke Leuwiliang. Setelah pertigaan Karacak sebelum Pasar Leuwiliang silahakan ambil jalan arah kiri hingga bertemu dengan jalan yang bercabang dan kemudian belok kanan. Medan ini dikenal dengan nama Gunung Benteng, jalan terjal serta menanjak. Anda akan menemukan hutan pinus bernama wisata Saung Panineungan.

Wisatawan bisa bertanya kepada warga sekitar untuk mencapai lokasi tepatnya, karena warganya terkenal ramah, sopan dan baik.

Baca:
Air Terjun Krueng Aceh
Gua Sunyaragi

Peta Lokasi
Dari Bogor Kota tempat rekreasi Rumah Pabangbon sekitar berjarak 32 kilometer, dan dapat ditempuh waktu 1 jam setengah dengan kendaraan.

Rute Pabangbonn dari Bogor Kota menggunakan Kendaraan
SOURCE: Google Maps