Home » , » Kompetensi Dasar Seni Teater

Kompetensi Dasar Seni Teater

Seni Teater

Kompetensi dasar pada bidang seni teater meliputi kemampuan dalam memahami serta membuat karya seni teater, kemampuan untuk memahami dan membuat karya naskah, kemampuan memahami bermain peran di bidang casting, kemampuan memahami dalam membuat setting atau tata teknik pentas panggung dan menciptakan suasana sebagai perangkat tambahan yang diperlukan dalam membidangi seni teater.

Selain itu, kemampuan untuk bisa paham akan seni peran di luar dirinya membutuhkan keahlian istimewa yang harus bisa menguasai baik itu secara teoiritis ataupun dikuasai secara teknis dalam hal mencipta karya teater.  
Kemampuan memahami serta membuat sarana dan prasarana untuk perlengkapan berbasis multimedia  adalah pendekatan aktual yang wajib dikuasai seorang pemain drama dalam kaitannya dengan penyajian teater yang berbasis teknologi. 

Seni Teater    Kompetensi dasar pada bidang seni teater meliputi kemampuan dalam memahami serta membuat karya seni teater, kemampuan untuk memahami dan membuat karya naskah, kemampuan memahami bermain peran di bidang casting, kemampuan memahami dalam membuat setting atau tata teknik pentas panggung dan menciptakan suasana sebagai perangkat tambahan yang diperlukan dalam membidangi seni teater.

Perlu dipahamai juga, Seni teater juga sebagai bagian dari integral kesenian untuk memiliki media ungkap suara dalam wujud seni peran. Cara atau teknik ini lebih mengutamakan terciptanya casting, pembawaan, diksi, intonasi, pengaturan laring dan faring secara konsisten adalah bagian yang sangat penting dari profesionalitas profesi yang harus dimiliki.