Home » , » Off Nova Scotia, Tawaran Untuk Ungkap Misteri Hiu Putih

Off Nova Scotia, Tawaran Untuk Ungkap Misteri Hiu Putih

Tidak jauh dari garis pantai yang dipahat kasar di Nova Scotia, para ilmuwan di atas kapal kepiting tua berbaring menunggu salah satu predator terbesar dan paling misterius di dunia kelautan.
great white shark news today, great white shark new brunswick, great white shark new brunswick 2018, great white shark nova scotia 2018, great white shark canada, great white sharks in nova scotia, shark attack nova scotia, sharks nova scotia, halifax great white shark, great white shark new brunswick 2018
Para peneliti sibuk "mengolah air" - mencelupkan potongan ikan dengan harapan menggambar hiu putih besar cukup dekat untuk menangkapnya dan dengan sangat hati-hati mengarahkannya ke perahu besar mereka.

Begitu mereka mendapatkan hiu di atas kapal, tim Ocearch berencana untuk menggabungkannya dengan beberapa tag satelit yang dapat mengumpulkan data yang mengidentifikasi semuanya mulai dari suhu air dan tingkat salinitas hingga gerakan dan perilaku makannya.

Mereka berharap informasi tersebut dapat membantu mereka menjawab pertanyaan utama - apakah Nova Scotia mungkin merupakan lokasi perkawinan kedua untuk hiu putih Atlantik, sesuatu yang dikatakan para ilmuwan dapat menjadi kunci untuk melindungi spesies yang terancam punah.


"Kami di sini mencoba memecahkan teka-teki populasi hiu putih Atlantik Utara," kata Dr. Bob Hueter, penasihat ilmiah utama untuk ekspedisi Maritim, Kamis, di luar mulut pelabuhan Lunenburg pada hari pertama dari tiga tim ekspedisi-minggu.

"Kami baru saja mulai mengungkap misteri hiu putih di Atlantik Utara - tempat mereka melahirkan, pola migrasi mereka, di mana mereka berpasangan, itulah mengapa kami ada di sini, dan apa yang mereka makan."

Tim itu ditarik ke daerah itu setelah salah satu hiu hiu Obor - seorang pria dewasa bernama Hilton, yang dikenal karena umpan Twitter yang sering tweet gerakannya - memasuki wilayah itu musim gugur lalu dan kembali tahun ini, menyarankan dia di sini mencari pasangan kawin.

Chris Fischer, pendiri Ocearch dan pemimpin ekspedisi, mengatakan hiu putih diketahui berpasangan di sekitar Nantucket, Mass., Dan melahirkan di lepas pantai selatan Long Island, NY Tapi, dia mengatakan Hilton dan hiu perempuan bernama Lydia tidak pergi ke daerah-daerah itu, menunjukkan mereka mungkin menghabiskan waktu mereka di daerah lain.

"Kami percaya dia menunjukkan kepada kami situs agregasi kedua dan jika kami dapat menemukan jantan dewasa lainnya dan betina dewasa lainnya, yang mungkin membuat kami percaya ada beberapa perkawinan yang terjadi di sini," katanya di kapal Ocearch, mantan kepiting perahu Laut Bering yang sekarang berfungsi sebagai perahu penelitian utama kelompok.

"Hilton tahu di mana dia dan apa yang dia lakukan. Dia tidak hilang. Hewan-hewan ini memiliki kapasitas luar biasa untuk bernavigasi dan kalender yang sangat akurat. Dia ada di sini karena suatu alasan."

Tim Ocearch, yang mencakup 26 peneliti dari 19 universitas dan laboratorium AS dan Kanada, berharap menangkap ikan hiu dengan mengaitkannya ke garis yang dipegang oleh awak kapal dengan perahu yang lebih kecil yang kemudian akan mencoba untuk memimpin hiu ke kapal Ocearch besar.

Mereka akan mencoba untuk membimbing hiu ke platform terendam dengan bantuan seorang anggota awak yang melompat dari perahu kecil ke air dengan hiu untuk mengamankannya di peron.

Lindsay Laughner, seorang koordinator pendidikan bersama Ocearch, menjelaskan bahwa platform ini kemudian dinaikkan sehingga para ilmuwan dapat menempelkan tag dan memulai pengambilan sampel mereka.Mereka akan menempatkan handuk basah di atas matanya dan selang air asin di mulutnya untuk menyiram air melalui insangnya sementara pekerjaan mereka sedang dilakukan.

"Kami bisa melakukan sekitar 12 proyek penelitian dalam 15 menit sebelum hiu itu ditandai dan dilepaskan, jadi itu sangat menarik," katanya dalam batas ketat ruang penanganan kapal, tempat para peneliti akan menangani sampel.

Mereka juga akan memasukkan pemancar akustik pada hiu yang akan menyediakan data di lokasinya selama sekitar 10 tahun. Hueter, yang telah mempelajari hiu selama lebih dari empat dekade, mengatakan bahwa seluruh proses itu serupa dengan "penculikan makhluk asing", tetapi salah satu yang tampaknya tidak menyebabkan hewan stres.

Laughner mengatakan sekitar 10 institusi juga akan menerima sampel dari hewan yang tertangkap sehingga mereka dapat melakukan penelitian sendiri menggunakan darah, lendir, otot, parasit, genetik dan sampel lain yang dikumpulkan oleh Ocearch. Dia mengatakan akan menyediakan data yang jauh lebih canggih dari yang sebelumnya tersedia.

"Kami ingin mendapatkan sebanyak mungkin orang yang mengerjakan ini," katanya. "Kami kehilangan 250.000 hiu sehari untuk sup sirip ikan hiu dan tangkapan sampingan dan untuk minyak hati mereka, jadi sangat penting bahwa kami mengumpulkan semua orang sehingga kami dapat berkolaborasi dan membantu melihat di mana hiu kami bergerak dan mengapa mereka pergi ke sana. "

Sebelum 2007 ketika Ocearch didirikan, para ilmuwan tidak tahu banyak tentang sejarah kehidupan hiu putih Atlantik Utara. Pada tahun 2013, kelompok memulai proyek khusus pada spesies itu dan menandai lima hiu. Kelompok ini, yang menerima sekitar 1,7 juta dolar setahun dalam donasi publik dan perusahaan, telah menandai 37 hiu putih dan berharap dapat memberi tag 60 secara total.

Fischer mengatakan belajar tentang pola migrasi hiu, area pembibitan dan habitat perkawinan sangat penting untuk kelangsungan hidupnya dan kesehatan ekosistem secara keseluruhan, karena pemangsa puncak membantu mengelola spesies lain.

"Hiu adalah singa lautan - mereka penjaga keseimbangan," katanya di dek, saat angin ringan dan ombak yang menggulung menghantam kapal. "Mereka menjaga lapis kedua rantai makanan agar tidak meledak dan memusnahkan semua makanan yang ingin kita makan."

great white shark news today, great white shark new brunswick, great white shark new brunswick 2018, great white shark nova scotia 2018, great white shark canada, great white sharks in nova scotia, shark attack nova scotia, sharks nova scotia, halifax great white shark, great white shark new brunswick 2018#tag#keyword


Featured Post

Tembang Macapat Terlengkap Di Dunia Asal Usul, Jenis, Filosofi, Contoh, Makna Dan Arti

Tembang macapat adalah salah satu tembang atau lagu daerah yang sering digunakan, bisa dibilang terpopuler di Jawa. Tembang macapat adalah...