Home » , , , » Seniman Kaya Karena Karyanya

Seniman Kaya Karena Karyanya

Tidak banyak penggiat seni di dunia yang karyanya melegenda dan disukai oleh pecinta seni. Malah yang mempunyai kekayaan yang hartanya hingga triliunan.
Berikut 6 penggiat seni terkaya di dunia.

Daftar Seniman Kaya

1. Damien Hirst (Rp 14,8 Triliun)
Kematian menjadi tema inti dalam karya penggiat seni Inggris, Damien Hirst. Dia menjadi tenar lantaran serangkaian karya seni yang menunjukkan binatang mati termasuk hiu, domba, dan sapi yang diawetkan dalam formaldehida dan dipamerkan dalam wadah kaca.

Lantaran pekerjaan dan karya-karyanya yang terjual mahal, harta kekayaan Damien Hirst senilai Rp 14,8 triliun.

2. Jeff Koons (Rp 7,4 Triliun)
Siapa sih yang tak mengetahui Jeff Koons? Penggiat asal AS ini tenar sebab reproduksi binatang-binatang balonnya. Salah satu karyanya pernah dipamerkan di Museum MACAN Jakarta waktu lalu.

Harta kekayaan Jeff Koons diprediksi menempuh sekitar Rp 7,4 triliun.


3. Jasper Johns (Rp 4,4 Triliun)
Penggiat kontemporer asal AS ini berprofesi sebagai pelukis dan berkreasi di bidang seni patung dan seni grafis. Ia tenar sebab lukisannya yang berjudul 'Flag' yang ia lukis sesudah berkhayal perihal bendera Amerika. Harta kekayaannya menempuh angka Rp 4,4 triliun.

4. David Choe (Rp 2,9 Triliun)
Penggiat grafiti asal Korea ini diketahui mulai aktif di grafiti semenjak masih remaja. Ia pelukis AS keturunan Korea. Karyanya yang berjudul 'Dirty Style' menyebabkan namanya naik daun. Harta kekayaannya sekitar Rp 2,9 triliun.

5. Takashi Murakami (Rp 1,5 Triliun)
Penggiat Jepang kontemporer ini diketahui produktif dan karyanya melegenda di penjuru dunia. Ia diketahui kapabel mengaburkan batas antara seni tinggi dan rendah. Kemungkinan hingga tahun ini, hartanya menempuh lebih dari Rp 1,5 triliun.

6. Anish Kapoor (Rp 1,2 Triliun)
Karya pematung asal India ini yang paling tenar yakni 'Cloud Gate' yang ada di Millennium Park, Chicago. Ada juga Sky Mirror di Rockefeller Center, New York, dan Temenos di Middlehaven. Hartanya menempuh angka Rp 1,2 triliun.