Home » , » Persiapan Untuk Masuk Jurusan Arsitektur Interior

Persiapan Untuk Masuk Jurusan Arsitektur Interior

Bila anda berminat untuk belajar di Jurusan atau unversitas Arsitektur, perhatikanlah dahulu hal-hal yang harus anda persiapkan sebelum memilih Prodi ini. Hal ini sangat penting karena akan menjadikan lancarnya anda sampai selesai belajar dan  bisa mendapatkan pekerjaan sebagai Arsitektur atau pendesign.

PERSIAPAN UNTUK MASUK JURUSAN ARSITEKTUR INTERIOR

Universitas Pilihan

Carilah informasi Unversitas/Sekolah yang menyediakan jurusan Arsitektur terbaik. Anda bisa mencarinya di Google dan di Website yang membahas tentang arsitektur atau tentang Interior Design School. Ingat untuk menge-cek akreditasi kampus dan perhatikan fasilitasnya apa menunjang atau tidak. Ini sangat berpengaruh untuk kegiatan belajar dan pengetahuan anda nantinya.

Tidak bisa dipungkiri di jaman modern ini, ilmu tentang Arsitektur sudah sangat modern dan mengikuti perkembangan. Pesatnya peminat Design Interior modern, membuat para arsitek untuk selalu membuka wawasan serta menciptakan banyak model. Fasilitas teknologi komputer kini juga berpengaruh, software canggih dan kemampuan meng-operasional alat membuat kita harus memastikan unversitas mana yang mempunyai kurikulum yang modern.


Ide Kretifitas Menyelesaikan Problem

Beberapa website membahas tentang, cara menyelesaikan masalah. Kemampuan menghitung dan menggambar adalah dua hal yang mana bukan menjadi modal utama, guna menjadi mahasisiwa Arsitek. Solusi untuk sebuah masalah dalam design seolah bertatap muka langsung dengan tata letak serta fungsi bangunan, maka diperlukan ide dan kreatifitas untuk bisa mengolah desain dan interior.

Menurut Alumni Arsitek Unversitas Jayabaya, yakni Ali Akbar mengatakan bahwa, Mahasiswa yang mengambil Prodi Arsitek harus mempunyai karakter yang handal dan kuat. Alasan Ali AKbar adalan kemampuan menciptakan perbedaan design gambar dengan arsitek adalah yang dibutuhkan, tidak etis rasanya membuat desain yang sama dengan orang lain. Keunikan gambar desain merupakan jati diri arsitek itu sendiri. Ciptaan original dan Kreatif adalah impian dan kebanggaan tersendiri.


Hobi Traveling Serta Belajar Arsitek Klasik Masa Lalu

Berkeliling ke kota, negara tidak harus mengeluarkan biaya besar, googling dan melihat bangunan juga sangat bermanfaat sebagai referensi dan inspirasi anda. Membaca buku dan mencerna tentang sejarah arsitek masa lalu juga akan menambah ilmu.


Fokus Karya Bukan Harta

Anggapan yang sering menjerumuskan kedalam pendeknya ide dan gagasan, adalah Arsitek mempunyai penghasilan besar. Tidaklah mungkin seorang akan dibayar mahal sebelum semua orang tahu kualitas dan keunikan design arsitektur. Betulkan?. Tujuan anda calon arsitek besar yang pertama adalah karya anda, yang mana tanpa paksaan dan tanpa kekangan. Semain anda banyak menciptakan karya design yang berkualitas harga akan mengikuti anda. Selain itu ilmu dalam arsitektur ada hubungan dengan pengukuran, rancang bahan, harga dan detail lain sebagainya. Kembangkan skill anda dan jangan hanya membuat design rumah saja, ini ditakutkan ide karya kamu selanjutnya sulit berkembang dan diterapkan pula.


Try to Magang di Perusahaan Yang membutuhkan

Belajar di Kampus akan membuat anda memperoleh ilmu, namun anda juga harus mencari peluang untuk magang di berbagai bidang, dimana disitu membutuhkan tenaga arsitektur. Carilah perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan sarana umum stdion, rumah sakit dan lain-lain. Jangan hanya perusahaan yang membuat rumah saja. Pengalaman adalah guru yang terbaik.

Featured Post

Rumah Sederhana Ala Jepang - Small House Design Interior Photos

Lahan sempit untuk membuat rumah bukan kendala untuk menciptakan tempat untuk dihuni. Banyak sekali model rumah minimalis yang bisa anda c...