Home » » Seni Murni Pengertian Dan Pemahaman Beserta Contoh Seni Murni

Seni Murni Pengertian Dan Pemahaman Beserta Contoh Seni Murni

Artikel ini akan membahas pengertian dan pemahaman dari Seni Murni. Pengertian yang diambil dari Wikipedia, Seni Murni adalah seni yang dikembangkan untuk dinikmati keindahannya. Pemahaman arti ini adalah seni yang digunakan dan dikembangkan hanya untuk menimbulkan rasa indah atau tercipta rasa indah. Dalam Seni murni lebih mengutamakan sifat estetikanya daripada kegunaannya didalam kehidupan sehari-hari. 

Contoh seni murni yang bersejarah adalah lukisan, kaligrafi, dan patung. Seni murni adalah seni yang berbeda dengan seni terapan. Seni terapan sering digunakan dan menggunakan alat bantu untuk penciptaan karya.  Baca Juga: 5 Cabang Seni Rupa Terapan Yang Perlu Anda Ketahui

Artikel ini akan membahas pengertian dan pemahaman dari Seni Murni. Pengertian yang diambil dari Wikipedia, Seni Murni adalah seni yang dikembangkan untuk dinikmati keindahannya. Pemahaman arti ini adalah seni yang digunakan dan dikembangkan hanya untuk menimbulkan rasa indah atau tercipta rasa indah. Dalam Seni murni lebih mengutamakan sifat estetikanya daripada kegunaannya didalam kehidupan sehari-hari.

Namun Seni murni tidak untuk digunakan manfaatnya sebagai alat bantu lain. Dalam kegunaanya yang dimanfaatkan dalam seni murni nilai yang menimbulkan rasa keindahan.

Baca Juga:

Diambil dari sejarah,  seni murni mempunyai beberapa bagian. menurut sejarah 5 seni murni yang terbesar adalah karya lukisan, patung, arsitektur, musik dan puisi dengan seni minor yang mana termasuk drama dan tari

Dewasa ini Seni Murni umumnya juga termasuk bentuk seni visual dan seni perform di beberapa lembaga-lembaga belajar atau museum seni murni. Banyak anggapan demikian, Seni murni sering dikaitkan dengan bentuk seni visual.

0 komentar:

Post a Comment