Jangan Lupa Subscribe Chanel Kami Ya. Mohon Dukungan Dan Motivasinya. Semoga Berkah. Terimakasih.

Cara Membuat Blog Di Blogger.com

Konten [Tampil]
Sebenarnya tidaklah sulit untuk membuat blog di Blogger. Membuat blogspot di salah satu layanan dari Google ini adalah free alias gratis. Sebenarnya masih ada layanan lainnya selain dari Google ini. Untuk membuat blog atau nantinya bisa anda belikan domain, agar terlihat prefesional. Selain Blogger ada Wordpress, Weebly dan lain-lain, tentu juga gratis.

Cara membuat blog pribadi gratis ini dapat anda olah sendiri, dengan atikel bermanfaat yang nantinya dapat menghasilkan uang. Aplikasi blogger juga dimiliki, jadi memudahkan mengerjakan blog anda lewat HP.  Soal hosting, sebenarnya Goole dalam layanannya satu ini sudah menyediakan hosting. Jadi hanya menyediakan domain saja tanpa hosting.

Berbeda dengan Wordprees, ketika anda akan merubah dengan domain, anda harus membeli hosting. Dengan blog anda bisa berjualan, berbagi pengalaman dan ilmu atau sebagainya.

Cara membuat Blog di Blogger.com 
Adapun cara membuat blog adalah sebagai berikut:

1. Anda harus mempunyai email dari Google terlebih dahulu. Silahkan masuk di alamat gmail.com (cari petunjuk di mbah Google disana lengkap, dan mudah)

2. Setelah mempunyai gmail, masuklah di alamat blogger, yaitu blogger.com


3. Kemudian Klik Sign in/Masuk disebelah kanan pojok atas.


4. Masukkan gmail dan passwod anda.

Disini isilah alamat email, gmail anda beserta paswordnya. Jangan sampai salah karena akan gagal masuk dalam blogger.com

5. Membuat Blog Baru


Dalam gambar tersebut sudah ada blogspot yang saya buat, namun untuk membuat dari awal juga sama kok. Klik sebelah kiri dan pilih buat blog baru. Ini akan membawa kita pada bagian penamaan blog dan url blog yang akan kita buat.


Langkah untuk membuat blogspot pada bagian ini adalah sebagai berikut:

1. Berilah nama blog anda, boleh dengan nama anda, atau bebas sesuai ke-inginan anda. Saran saya carilah nama yang memiliki niche karena bila anda serius ini akan berpengaruh terhadap perkembangan kedepannya. (Rencanakanlah dahulu tema blog anda akan lebih bagus).

2. Masukkan url pada bagian ini, sesuai dengan nama blog bila tidak tersedia carilah yang hampir mirip. Contoh gambar diatas adalah contoh-nama.blogspot.com. Karena contohnama.blogspot.com tidak ada maka admin tambahkan "-" pada bagain antara contoh dan nama

3. Langkah ketiga, pilih Tema atau Template mana yang anda gunakan. Anda tinggal memilih pilihan anda di kolom seperti diatas. Sebenarnya banyak sekali template di internet, ada yang gratis dan ada yang premium atau berbayar, tentu keduannya memiliki perbedaan dalam hal penggunaan. Bila anda sudah memilih tema, tinggal langkah terakhir.

4. Langkah ke-empat, Jika nama blog, url blog, dan tema blog sudah anda pilih, anda tinggal klik buat blog, dan Ta-da blog anda sudah siap untuk diisi dengan artikel.


Membuat Artikel


1. Entri Baru
Adalah untuk mulai menulis daam blog anda, silahkan klik entri baru dan anda akan masuk dalam tempat anda akan menulis.

Gambar Tampilan Entri Baru



2. Statistik
Apa itu statistik? Statistik disini adalah jumah penonton/viewer di blog anda. Beberapa pilihan untuk melihat jumlah penonton, yaitu, hari, minggu, bulan, dan secara kesuluruhan jumlah. Anda juga bisa melihat dari negara mana dan menggunakan sember lalulintas media elektronik apa penonton melihat blog anda.



3. Komentar/Comment
Tempat memonitoring siapa saja yang komen di blog anda. Anda bisa menghapus dan kontrol siapa saja yang komentar, hati-hati dengan link spam.

4. Halaman/Pages
Page atau Halaman, biasanya di halaman berisi tentang Disclaimer, Policy, About, dan Contact serta bisa anda tambahkan daftar isi dengan url/Link. Isi Halaman yang saya sebutkan memang saya penting karena selain memberi informasi seputar apa dan siapa pemilik, semua itu adalah syarat ketika anda ingin mendaftarkan blog/website anda ke Google Adsense, untuk menghasilkan uang.

5. Layout/Tata Letak
Bagian ini sekiranya anda kurang puas dengan letak widget-widget, anda dapat memindahkannya, menghapus atau menambahkan widget baru.

6. Tema
Ini adalah tempat jika anda ingin mengganti template atau tema blog anda. Selain itu anda juga bisa eng-edit warna ukuran tulisan atau warna tema anda. HTML adalah tempat edit kode tema anda, namun berhati-hati karena bila anda melakukan kesalahan dalam meng-edit, blog anda bisa rusak.


7. Setelan


Setelan adalah dimana anda bisa meng-edit bagian-bagian penting dari blog. Lihat gambar diatas. Bagian dari setelan adalah: Dasar, Postingan Komentar dan berbagi, email, bahasa pemformatan, preferensi penelusuran, lainnya dan setelan pengguna. 

Oke, kali ini sekian dahulu, penjelasan cara mendaftar blog, atau cara membuat blog di www.blogger.com layanan gratis dari Google.com
Pada artikel selanjutnya akan kami bahas, bagaimana mengganti template, menghasilkan uang dari nge-blog, beli domain, hosting, tempat download template gratis dan lainnya. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Blog Di Blogger.com"

Post a Comment

Jangan Lupa Subscribe Chanel Kami Ya. Mohon Dukungan Dan Motivasinya. Semoga Berkah. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel