Jangan Lupa Subscribe Chanel Kami Ya. Mohon Dukungan Dan Motivasinya. Semoga Berkah. Terimakasih.

Cara Mengganti Template Pada Blogger Hasil Download

Konten [Tampil]
Disini kita akan membahas cara mengganti template blog, selain itu juga akan membahas cara mengganti template blog hasil download di internet. Namun jika anda mempunyai template blogspot dengan template sendiri, atau buatan sendiri berati anda lebih jago. Di Internet memang banyak sekali website untuk download template/tema blog. 

Banyak tema yang keren dan saya sarankan anda belajar lagi lebih mendalam tentang kode-kode html tema blog, jadi anda bisa meng-edit atau bahkan membuat sendiri. Blogger biasanya pada template kode dapat berupa template xml. (Menurut admin template yang cepat loading adalah blogger template without images, Ini kita bahas kapan kapan saja :D).


Baca Juga: 
Cara Membuat Blog Di Blogger.com




Menggunakan Tema Bawaan Dari Blogger Untuk Mengubah Tampilan Blog Anda
Pembaca atau viewer dapat melihat dan berinteraksi dengan blog yang Anda miliki, melalui berbagai cara salah satunya anda dapat menggunakan tema bawaan yang disediakan Blogger. Cara Memilih tema blogger untuk digunakan adalah sebagai berikut:

Langkah pertama, login ke Blogger. Di sebelah kiri atas, klik Panah bawah, yaitu tombol panah bawah. Silahkan klik salah satu blog (bila anda punya blog lebih dari satu), untuk yang anda inginkan diupdate. Lihat pada menu sebelah kiri klik pada Tema, pilih tema yang anda inginkan, cari dengan krusor, lalu yang akan Anda gunakan.


Setelah itu kemudian, klik kanan bawah, klik Terapkan ke Blog/Apply to Blog.


Nb: Jika ingin menyimpan salinan tema/template, di bagian kanan atas, klik Backup-Pulihkan/Backup-Restore kemudian Download tema. Ini akan menyimpan tema anda dengan bentuk xml. Pemasangan tema template dengan xml akan dibahas dibawah.


Diambil dari bantuan Blogger, Apabila Menggunakan tema Tampilan Dinamis, blogger akan melakukan pencatatan pada setiap pos yang ditampilkan sebagai tayangan halaman. Viewer atau pembaca pada blog akan mempunyai pilihan/opsi untuk mengubah tampilan default mereka. Jika menggunakan Tampilan Dinamis, pastikan fitur berbagi/share diaktifkan untuk blog Anda, karena akan memudahkan pembaca untuk men-share jika artikel anda menarik atau bermanfaat.


Cara Men-customise/Menyesuaikan Template Blooger

Cara untuk mengubah latar belakang, lebar kolom, dan lainnya pada Blog adalah sebagai berikut: Login ke Blogger, Pada kiri atas, klik Panah bawah Tombol panah bawah. Kemudian Klik blog yang ingin anda update template-nya. Lihat Menu di sebelah kiri, lalu klik Tema. 

Tampilan menu tersebut, akan nampak "Tayang di Blog", kemudian dibawah kolom tayang, klik Sesuaikan/Customise. Gunakanlah menu di bagian sebelah kiri, untuk menyesuaikan colour atau gambar latar(background), menyesuaikan ukuran lebar, atur ukuran layout/tata letak. Termasuk mengubah warna serta ukuran font blogger, juga ada disitu.

Kemudian masih di setelan ini, pada pojok kiri atas, klik Lanjutan. Untuk mengubah font, pilih font, ukuran serta warna font yang anda inginkan untuk setiap jenis teks yang akan Anda berlakukan pada blog. Contoh, kita dapat mengubah pemformatan untuk postingan blog teks biasa atau bagian header halaman.

Setelah selesai meng-edit, anda rasa sudah sesuai keinginan, pada sudut kanan atas, klik Terapkan ke Blog / Apply To Blog, untuk menayangkan langsung perubahan Anda berhasil.


Cara Mengganti Tema Blog Dengan kode .xml (Hasil Download)
Ada dua cara untuk mengganti Tema dengan .xml. Dua cara tersebut adalah sebagai berikut:
1. Lewat Backup/Restore



2. Lewat Html

Masuk Kedalam Blogger seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Perhatikan gambar dibawah ini.


Masuk kedalam menu Tema, kemudian klik Edit Html, yang berada dibawah tayangan blog. Lihat Gambar.


Setelah masuk dalam ruang html tema, langkah berikutnya, silahkan copy template yang akan anda ganti. Siapa tahu nanti anda berubah fikiran. Anda bisa menggantinya kembali dengan kode xml template lama.


Buka Template xml anda dengan notepad, copy semua dan paste pada kolom HTML template di Blogger. Setelah dipaste Silahkan Save. (Anda bisa save template setelah anda mengedit kode, seperti kode menu, page dan widget). 

Begitulah cara mengganti template di blogger. Bila ada salah dalam menjelaskan saya minta maaf. Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang salah atau keluhan. Saya bantu sebisa saya.

0 Response to "Cara Mengganti Template Pada Blogger Hasil Download"

Post a Comment

Jangan Lupa Subscribe Chanel Kami Ya. Mohon Dukungan Dan Motivasinya. Semoga Berkah. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel