11 Kumpulan Definisi Iklan Lengkap

Berikut ini adalah kumpulan definisi arti iklan dari berbagai sumber. 

1. Iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk, mengajak khalayak banyak agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan, pemberitahuan tertuju pada khalayak mengenai barang dan jasa yang dijual atau tawarkan. Tempat pemasangan dimedia massa, contohnya koran dan majalah, atau di lokasi-lokasi umum.

2. Kata iklan (advertising ) adalah kata yang berasal dari bahasa Yunani, yang artinya adalah menggiring orang pada gagasan. Kemudian pengertian iklan secara komprehensif adalah “semua bentuk aktivitas untuk menghadirkan dan mempromosikan ide, barang,atau jasa secara nonpersonal yang dibayar oleh sponsor tertentu…”.

3. Secara umum, iklan mempunyai wujud penyajian informasi nonpersonal tentang suatu produk, merek, perusahaan, atau toko yang dijalankan dengan kompensasi dana/biaya tertentu. Dengan demikian, iklan adalah suatu proses komunikasi yang memiliki tujuan untuk membujuk atau mengarahkan orang untuk mengambil tindakan yang akhirnya menguntungkan untuk pihak pembuat iklan. Sumber:www.nu.or.id

4. Iklan ialah segala bentuk pesan tentang suatu produk disampaikan melalui salah satu media, dibiayai oleh pemrakarsa yang dikenal, serta ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat. Sumber:www.pppi.or.id

5. Iklan atau bila dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara adalah segala bentuk pesan berisi promosi benda seperti barang, jasa, tempat usaha, dan ide yang disampaikan melalui media dengan biaya sponsor dan ditunjukan kepada sebagian besar masyarakat. Manajemen pemasaran melihat iklan adalah bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, hubungan terhadap masyarakat, penjualan, dan promosi pada penjualan.

Contoh Video Iklan

6. Pengertian Iklan adalah berita/informasi atau pesan untuk membujuk dan mendorong agar menarik dan akhirnya orang tertarik pada barang ataupun jasa yang dipromosikan, iklan biasa demonstrasi melalui media periklanan seperti, televisi, radio, koran, majalah, internet dan sebagainya.

7. Iklan memiliki kandungan pemberitahuan kepada masyarakat dan bersifat memberikan pengaruh terhadap pembaca supaya melakukan apa yang dikehendaki. Iklan tak terbatas pada produk, melainkan juga pada warta/informasi, ajakan atau seruan untuk melakukan suatu hal. Seperti contohnya ajakan untuk menanam pohon atau menjauhi sesuatu yang terlarang.

8. Iklan adalah informasi yang isinya membujuk khalayak banyak atau orang banyak supaya tertarik kepada barang atau jasa yang ditawarkan. Dengan kata lain, iklan memberitahu kepada banyak orang mengenai barang dan jasa yang dijual, dipasang di media massa seperti koran dan majalah atau di tempat-tempat umum.

9. Pengertian iklan secara kompleks adalah merupakan semua wujud aktivitas untuk mendatangkan dan menawarkan penemu/idea, barang dan  jasa namun secara bukan personal yang dibayarkan oleh spon-sor tertentu.

10. Jika secara umum, iklan mempunyai wujud penyajian informasi nonpersonal tentang suatu produk, merek, perusahaan, atau toko yang dijalankan dengan kompensasi biaya tertentu. Maka iklan berupa proses komunikasi yang mempunyai tujuan membujuk atau menarik banyak orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan pihak iklan.
11. Iklan adalah suatu bentuk komunikasi media massa yang dibayar oleh sejumlah perusahaan bisnis yang dimaksudkan untuk memberi informasi atau mempengaruhi pemirsa dalam bentuk berupa tulisan, gambar atau sebuah film. Pada dasarnya iklan digunakan oleh komunikator untuk mengirimkan pesan baik berupa informasi atau jasa kepada publik agar massa mengikuti apa yang disampaikan oleh iklan tersebut. 

0 Response to "11 Kumpulan Definisi Iklan Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel