Cara Mendapatkan Pundi Uang Dari Youtube Tanpa Upload Video

Cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa upload video, bagaimana caranya? Pertanyaan ini sering kita temukan dalam benak pikiran kita. Youtube akan memberikan fasilitas monetisasi untuk chanel yang videonya telah memenuhi syarat yaitu dengan 4000 jam penayangan dan 1000 subscribe. Tampilan iklan akan membuahkan hasil berupa dolar. Namun tidak hanya dengan upload video saja, tanpa upload video anda juga dapat menghasilkan uang.

Kita telah mengetahui, youtube adalah salah satu website yang di waktu ini sangat tinggi peminatnya, entah sebagai ajang kreatifitas atau curahan hati. Beberapa chanel yang memenuhi syarat dapat didaftarkan ke google adsense, yang mana akhirnya terbuka fasilitas monetisasi dan mendapat uang.

Akhir-akhr ini banyak yang mendapatkan cara untuk menghasilkan uang tanpa upload video unik, menarik dan original di youtube. Cara ini salah satunya adalah dengan mode remix video CC atau creative commons. Remix video sendiri madalah salah satu fitur yang disediakan oleh Youtube untuk para membernya.

Dalam fitur tersebut, para member dapat menggabung-gabungkan video menjadi sebuah listing untuk ditonton dan tanpa harus pusing dalam memilih-milih video terlebih dahulu. Menariknya, remix video tersebut dapat di monetize-kan dan menjadi salah satu cara unik mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video secara praktis. Anda penasaran? berikut adalah langkah-langkahnya.

Menentukan Niche
Sebelum anda membuat list atau remix video di Youtube, alangkah baiknya Anda menentukan lebih dahulu niche/tema atau kategori video apa yang akan Anda jadikan list remix tersebut. Karena dimata Youtube akan lebih baik jika video di dalam list remix tersebut mempunyai niche atau tema kategori yang sama antara satu dengan lainnya.

Login Kemudian Membuat Akun Youtube
Setelah anda menemukan niche yang dirasa cocok/sukai, kemudian langkah selanjutnya adalah login ke Youtube dengan akun personal anda, jika sudah memilikinya. Jika belum punya, maka Anda dapat membuat lebih dahulu sebelum membuat video remix di Youtube. Saya sarankan menggunakan email yang valid atau tidak asal-asalan karena untuk proses monetize.

Temukan Konten Video CC (Creative Common)
Pentinge untuk diketahui video yang dapat dibuat list remix dan menghasilkan keuntungan adalah merupakan jenis konten video yang sudah mempunyai lisensi CC atau Creative Common. Hakikatnya ada dua macam lisensi pada konten video Youtube yang berlaku pada saat ini. Dua lisensi tersebut adalah sebagai berikut:

Standart Youtube
Standart Youtube merupakan lisensi konten video yang tidak diperbolehkan untuk disebar luaskan atau dipublikasi ulang oleh member yang lain.

Creative Common (CC)
Sedangkan CC atau Creative Common adalah konten video boleh disebar luaskan serta dipublikasi ulang oleh member lain.

Cara untuk menemukan konten video dengan lisensi CC atau Creative Common ikuti langkah-langkah penting  dibawah ini :

  • Pilih opsi search yang terdapat di Youtube
  • Gunakan menu filter kemudia pilih opsi untuk konten yang memiliki lisensi CC.
  • Langkah berikutnya buka video tersebut dan pilih opsi Description lalu pilih opsi Remix Video.
  • Ketika memilih opsi tersebut, Anda akan temukan halaman video editor.
  • Pada Judul konten video tersebut, Anda dapat ubah sesuai dengan keinginan, juga anda dapat mengedit sedikit video tersebut sebelum di publikasikan kembali.
  • Jika sudah dirasa cocok dan pas, maka Anda dapat mem-publikasi konten video tersebut.
  • Prosesnya memang agak lama, sementara menunggu proses editing dari Youtube, lengkapilah kolom Description dan berikan Tag pada konten video tersebut dengan tujuan agar mudah ditemukan.

Monetize dan Promosi
Bila tahapan atau langkah-langkah tadi sudah Anda lakukan dengan benar, Sekarang Anda melakukan monetize terhadap konten video tersebut. Langkah terakhir adalah promosikan konten agar mempunyai banyak penonton. Semakin banyak jumlah penontonnya, semakin besar juga kesempatan mendapatkan keuntungan.

Baca Juga:

Begitulah artikel info teknologi cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa upload video,  trik ini memang jarang diketahui oleh banyak orang. Selain itu, cara mendapatkan uang dari Youtube tips tersebut juga dapat dikatakan sebagai langkah  mudah untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari Youtube. Semoga menjadi sumber referensi yang membantu serta bermanfaat.

0 Response to "Cara Mendapatkan Pundi Uang Dari Youtube Tanpa Upload Video"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel