Tottenham Tumbangkan Dortmund Dan Masuk Liga Champions

Tottenham tumbangkan Dortmund dan masuk di Liga Champions. Oleh Harry Kane cetakan gol tunggal Tottenham melesat ke gawang Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Dengan ini, Tottenham Hotspur berjalan masuk ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah kalahkan Borussia Dortmund  dengan skor1-0 di Stadion Signal Iduna Park, hari Rabu (6/3) dini hari waktu Indonesia barat.

Borussia Dortmund berusaha mendominasi pertandingan dengan keinginan mampu mengejar defisit tiga gol dari Tottenham Hotspur. 

Si Marco Reus dan teman-teman berhasil mengkrangkeng pertahanan tim tamu dan mebuat Tottenham sibuk bertahan. Walau demikian Dortmund terlihat mendapat peluang renyah pada menit ke-22 oleh Raphael Guerreiro yang masih mampu dijagal oleh Hugo Lloris.

Ketika masuk pada menit ke-31 Tottenham mendapat peluang melalui Son Heung-Min yang t masih endangannya tidak membuahkan gol.

Tiga menit kemudian LIoris kembali menangkis peluang ganda yang didapat Julian Weigl dan Mario Goetze.

Pada babak yang kedua Dortmund kembali memiliki inisiatif tampil ofensif. Akan tetapi saat laga memasuki menit 48, Spurs berhasil mencetak gol hangat. Umpan terobosan dari Moussa Sissoko berhasil dimainkan dengan baik oleh Harry Kane yang melempar sabetan kencang.

Tottenham Tumbangkan Dortmund Dan Masuk Liga Champions
Harry Kane Menoreh Gol

Borussia Dortmund terlihat dapat mengkontrol pertandingan tapi gagal mencipta gol. Gol Kane menambah sulit laju Dortmund yang harus mengais lima gol untuk dapat bertahan di tempat Liga Champions.

Die Borussen masih merajai bola setelah kebocoran gawang, namun tak mampu membedah pertahanan The Lilywhites. Berbanding balik, gol Kane membuat Spurs menikmati permainan.

Malah sempat, Bola mengelinding kembali bersarang di gawang Dortmund di menit-86, tapi wasit membatalkan gol karena offside.

Pada hampir akhir laga Lloris kembali memperlihatkan aksi dengan menahan peluang Paco Alcacer dalam situasi one vs one.

Tottenham nyata sudah dipastikan meraih tiket babak perempat final Liga Champions 2018/2019 dengan keunggulan total skor 4-0.

Susunan pemain inti Borussia Dortmund:
Roman Burki; Marius Wolf, Julian Weigl, Manuel Akanji, Abdou Diallo; Axel Witsel; Jadon Sancho, Mario Gotze, Marco Reus, Raphael Guerreiro; Paco Alcacer.

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Harry Winks, Moussa Sissoko, Ben Davies; Harry Kane, Son Heung-min.

0 Response to "Tottenham Tumbangkan Dortmund Dan Masuk Liga Champions"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel