Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan

Konten [Tampil]
Bisnis adalah keinginan 90 persen masyarakat, hal ini menjadi suatu pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jika ingin mempunyai bisnis atau usaha pasti disitu membutuhkan suatu modal, entah modal keterampilan, modal niat dan tentu saja modal uang. Selain itu semua jika modal semua itu terpenuhi tentu membutuhkan suatu lokasi, dan lokasi yang strategis tentu dimana dapat di temukan atau dilihat banyak orang agar tertarik.

Lokasi juga sangat penting, dan jika dihitung-hitung tentu juga membutuhkan uang jika tidak mempunyai lokasi, untuk menyewa tentu saja. Namun jika tidak punya uang mungkin juga membuat kita berat. 

Dibawah ini conggado.com akan memberikan beberapa peluang usaha, yang mungkin bisa menjadi inspirasi kita bersama. Untuk menghasilkan keuntungan atau untuk mendapatkan pemasukkan.

Berikut ini aalah contoh peluang usaha yang bisa kita lakukan dirumahan atau lingkungan sekitar kita:

1. Membuka Usaha Kursus Memasak

Bagi Anda yang pintar memasak dan mempunyai banyak resep kenapa tidak mencoba untuk membuka kursus memasak. Jika Anda mempunyai bakat namun sedikit memiliki resep, Anda bisa mencari di Google untuk melihat dan mempelajari resep-resep masakan. Yakinlah Anda bisa mengolah resep jika Anda berbakat itu akan mudah. Promosikan ke masyarakat luas dengan media sosial seperti Facebok, Wa dan lainya. Banyak yang membutuhkan kursus terutama para mahmud alias mamah muda hehe.

2. Membuka Warung Bakso di Tempat Strategi

Membuka warung kuliner bakso dan memilih tempat strategis. Ini adalah usaha yang suda sering kita dengar. Dengan modal grobak, terpal, penjual bisa membuka warung bakso di tempat strategis, misal saja di dekat pabrik, kampus atau didekat kampung. Bakso adalah makanan favorit banyak orang, apalagi dimusim hujan banyak ingin hangat atau seger-seger, iya kan?. Peluang usaha ini bisa Anda coba.


3. Membuka Warung Makan

Warung makan adalah target pencarian orang ketika merasa dan lapar, apalagi jika istri sedang tidak memasak hehe. Ini juga bisa menjadi peluang loh. Banyak ketiga pagi hari para pekerja pabrik, guru, atau bahkan sopir yang ingin mencari sarapan di warung makan. 70 persen sebagian orang pasti mencari warung makan tradisional, misalnya warung makan nasi gudek, padang, atau warung tegal. Selain komplit juga bermacam-macam menu kuliner. Anda bisa mencoba dengan usaha ini, dan silahkan dengan membuat resep makanan baru dan istimewa untuk menarik dan membuat penasaran para pelanggan.

4. Berjualan Nasi Keliling dengan Mobil

Jualan nasi keliling dengan menggunakan kendaraan roda empat, juga menjadi salah satu peluang. Dengan berkeliling menjual nasi kita bisa menarik para pelanggan dengan speaker (yah mirip tukang rosok), namun usahakan lebih menarik dengan kata-kata ya hehe. Menggunakan mobil adalah pilihan tepat selain ringkas dan bisa membawa banyak jenis kuliner, makanan juga akan bersih atau higienis tentunya.

5. Budidaya Ikan Lele

Cari pengetahuan tentang budidaya lele, karena tidak terlalu sulit. Harga bibit lele sekarang 1000 ekor hanya 3000 ribu. Anda bisa membuat kolam dengan terpal dan menaruhnya di sekitar lingkungan rumah Anda. Tentu membutuhkan pakan lele, namun ada cara tersendiri untuk bisa membuat makanan alami di dalam kolam. Coba cari dibuku dan Google banyak cara untuk meminimalisir pengeluaran pakan lele. Setelah 3 bulan Anda bisa mendapat keuntungan dengan menjualnya perkilo, ini bisa menjadi lahan pangan Anda

6. Budidaya Cacing

Cacing juga banyak dicari oleh orang, yang hobi memancing, untuk memberi makan burung dan banyak lagi. Budidaya cacing juga bisa Anda coba, tidak terlalu sulit, penjualan akan meningkat apalagi dimusim hujan para pemancing pasti merajalela hehe. Silahkan pelajari dan coba.

7. Membuka Jasa Cuci Mobil / Motor

Cuci mobil, Truk, Bus dan motor adalah peluang besar. Cari lokasi yang murah air dan lokasi yang luas serta setrategis. Contoh dipinggir jalan raya, teman saya setiap pagi mendapat orderan mencuci bus yang akan berangkat menuju ke kota, Satu bus diharga dengan 60 ribu, padahal setiap pagi ada dua hingga bus, belum lagi siang mobil, motor yang sudah berlangganan. Kadang pemilik motor yang sudah capek atau malas mencuci dirumah lebih baik mengeluarkan ongkos untuk dicucikan di pemcucian. Coba saja.

8. Membuka Usaha Laundry

Mencuci baju adalah suatu pekerjaan yang kadang tidak sempat dilakukan karena banyak kesibukan. Apalagi pekerja kantor, mahasiswa, bahkan para petani yang sedang banyak berpanen kadang juga tak sempat mencuci, patut anda coba.

9. Usaha Fotocopy

Fotokopy juga peluang besar, pilih lokasi strategis yang dekat dengan kampus, kantor, atau sekolahan. Dijamin banyak pelanggan, dan tambahkan barang untuk dijual seperti bolpoint, buku, kertas dan lain-lain, ini bisa menambah pemasukan tentunnya.

10. Membuka Jasa Les Privat

Anda mahir dalam suatu pelajaran atau banyak pelajaran, terkadang ada orantua yang tidak memiliki ilmu sebuah pelajaran anaknya. Les privat adalah salah satu jalan para orang tua untuk membuat pintar putra-putri mereka. Silahkan coba.

11. Buka Kos-kosan

Anda memiliki banyak modal dan uang, coba investasikan untuk membuat kos-kosan, atau jika rumah anda luas dan dekat dengan kampus, kantor Anda bisa membuka kos-kosan dengan harga tertentu, luamayan kan 5 kamar dalam sebulan, satu kamar 400 ribu misalnnya. Namun Anda juga harus menyediakan fasilitas yang komplit, misalnya kamar mandi dan tempat parkir.

12. Usaha Rental Mobil

Rental mobil adalah satu solusi untuk orang yang memiliki keluarga besar tapi bingung ketika akan berpergian. Anda bisa bekerjasama dengan kerabat Anda untuk membuka peluang usaha ini, namun harus dengan management yang tepat. Patut Anda coba.

13. Freelance Content Writer

Dunia maya saat ini banyak pencari konten dan bahkan penulis, Anda suka menulis dan pandai membuat artikel, promosikan keahlian Anda di media sosial internet. Banyak yang mencari penulis dan bahkan membayar setiap tulisan yang Anda tawarkan. Misalnya review sebuah produk dan sebagainya. 


14. Membuka Bisnis Online

Point ke-14 ini sudah saya bahas di artikel sebelumnya, Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun . Artikel tesebut membahas beberapa peluang usaha online, seperti menjual barang online, sebagai dropshiper dan sabagainya.

15. Menjadi Seorang Youtuber

Menajadi yotuber, adalah dengan mengupload video original dari rekaman anda atau editan anda, jika menarik serta menapat penayangan 4000 jam, 1000 subscribe anda bisa mendapatkan uang dengan cara memonetisasi ke Tim Youtube jika diterima anda bisa meraup dolar.

16. Manfaatkan Peluang Usaha di Marketplace
17. Bisnis Tanpa Modal dengan Menjadi Broker/Dropshiper
18. Peluang Usaha Affiliate Marketing
19. Manfaatkan Peluang Usaha dari Google Adsense
20. Jual Software dan Aplikasi
21. Berjualan Produk Digital
22. Punya Ilmu SEO?
23. Buka Rental Motor
24. Rental Playstation
25. Peluang Usaha Percetakan
26. Menjadi Fotografer
27. Peluang Usaha Bisnis Dari Hobi
28. Peluang Usaha Kerajinan Tangan
29. Membuka Jasa Pijat Urut
30. Jasa Angkut Barang
31. Buka Warnet di Dekat Sekolah/Kampus
32. Jasa Penitipan Sepeda Motor
33. Jasa Bantu Selesaikan Skripsi dan Olahan Data
34. Menyewakan Lapangan Futsal
35. Jasa Penitipan Anak
36. Buka Kursus Bahasa Asing
37. Guru Kursus Bimbingan Belajar UN
38. Buka Jasa Jahit
39. Usaha Counter dan Pulsa
40. Jasa Promosi/Iklan
41. Membuka Toko Sembako
42. Bisnis Fashion
43. Bisnis Fashion Baju Syar’i + Hijab
44. Usaha Berternak
45. Jual Pakan Ternak
46. Buka Jasa Tukang Kebun
47. Bisnis Bengkel
49. Buka Pertamina Kecil-kecilan depan Rumah
49. Bisnis Jual Genset
50. Bisnis Barbershop (Jasa Potong Rambut)
51. Buka Jsa Sedot WC
52. Peluang Membuka Jasa Renovasi Rumah
53. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah
54. Usaha Bisnis Budidaya
55. Usaha Bisnis di Bidang Pertanian
56. Agen Pemasaran Umroh dan Haji
57. Menjadi Agen Asuransi
58. Menjadi Seorang Broker/Makelar Properti
59. Membuka Jasa Desain Grafis
60. Buka Jasa Ketik
61. Usaha Jasa Gadai BPKB
62. Peluang Usaha Menjadi Web Developer
63. Usaha Kosmetik
64. Peluang Usaha dalam Dunia Kuliner
65. Buka Bisnis Catering
66. Event Organizer
67. Berjualan Nasi Bungkus
68. Berjualan Nasi Uduk
69. Jasa Catering Nasi Tumpeng dan Nasi Kuning
70. Buka Warung Nasi Goreng
71. Buka Usaha Warung Bakso
72. Berjualan Nasi Pecel, Nasi Campur, Nasi Tempet Penyet?
73. Manfaatkan Franchise (Waralaba)
74. Membuka Warung Soto
75. Bisnis Angkringan
76. Bisnis Mie Ayam
77. Bisnis Siomay
78. Berjualan Roti Bakar di Jalanan
79. Warung Burjo (Bubur Kacang Ijo)
80. Warung Pisang Ijo
81. Berjualan Sate
82. Bisnis Ayam Kentaki
83. Ayam Bakar
84. Terang Bulan
85. Berjualan Keripik Singkong
86. Bisnis Toko Roti / Kue Tar
87. Membuka Toko Obat-obatan (Apotik)
88. Menjual Obat-Obat Herbal
89. Membuka Bisnis Cetak Sablon
90. Menyediakan Jasa Servis AC
92. Peluang Berjualan Es Krim
93. Buka Bisnis Kolam Pancing
94. Membuka Kedai Kopi


0 Response to "Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel